Pj Bupati Pamekasan Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Gigi Sejak Dini

Jurnalis: Supyanto Efendi
Editor: Naufal Ardiansyah

23 September 2024 16:12 23 Sep 2024 16:12

Thumbnail Pj Bupati Pamekasan Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Gigi Sejak Dini Watermark Ketik
Pj Bupati Pamekasan, Masrukin saat menyampaikan sambutan pada kegiatan peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional 2024. (Foto: Dokumen Pemkab Pamekasan).

KETIK, PAMEKASAN – Pada momentum Hari Kesehatan Gigi Nasional 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar pemadatan sikat gigi bersama 2.500 siswa sekolah dasar (SD) di kawasan monumen Arek Lancor, Kamis, 12 September 2024.

Hadir dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Pamekasan, Masrukin, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda), Achmad Faisol, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr. Saifuddin, dan sejumlah pejabat lain di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Pj Bupati Masrukin menyampaikan, sikat gigi merupakan aktivitas penting yang harus dilakukan masyarakat untuk menjaga kesehatan gigi, terutama mereka yang usianya masih kanak-kanak sebagai upaya memelihara kesehatan gigi sejak dini.

"Kalau seperti kami ini karena lalai menjaga gigi, sehingga di usia seperti saya ini sudah rontok. Sehingga dengan sikat gigi yang benar, diharapkan sampai usia 60 tahun gigi tetap sehat," katanya saat memberikan Berbagai dalam acara tersebut.

Menurutnya, kegiatan pemaparan ini penting dilakukan sebagai edukasi kepada peserta didik dalam membiasakan menggunakan sikat gigi yang baik dan benar. Selain itu juga menjadi inspirasi bagi masyarakat secara umum yang tidak pernah memperhatikan kesehatan gigi.

"Kegiatan seperti ini tidak hanya penting bagi anak-anak, tetapi juga bagi orang dewasa,” tandasnya.

Dia berharap, para peserta dapat menjaga kesehatan gigi dengan cara sikat gigi yang baik dan benar. Mengingat, kesehatan ini merupakan aset penting, terutama kesehatan gigi. (*)

Tombol Google News

Tags:

hari kesehatan Gigi nasional