Pj Wali Kota Batu Tekankan Hak dan Kewajiban PPPK Sama dengan PNS

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

14 November 2023 12:44 14 Nov 2023 12:44

Thumbnail Pj Wali Kota Batu Tekankan Hak dan Kewajiban PPPK Sama dengan PNS Watermark Ketik
PJ Wali Kota Batu yang juga Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur saat mengikuti ceramah umum bagi PPPK Angkatan 85-88 di BPSDM Malang, Selasa (14/11/2023). (Foto: Prokopim Kota Batu)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menekankan bahwa hak dan kewajiban Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sama dengan PNS, begitu pun tanggung jawabnya. Utamanya PPPK dalam dunia pendidikan sebagai seorang guru yang berhadapan langsung dengan siswanya.

Hal itu ditegaskan Aries yang juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur saat memberikan ceramah umum bagi PPPK Angkatan 85-88 di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, di BPSDM Malang, Selasa (14/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Aries juga menekankan bahwa setiap PPPK harus siap ditempatkan dan bertugas dengan maksimal di mana saja berada.

Ia berpesan agar guru tidak tertinggal dalam dunia digitalisasi dan memperbanyak literasi serta meninggalkan rutinitas dalam bekerja dan terus berinovasi.

"Banyak di luar yang masih belum beruntung menjadi PPPK. Oleh karena itu, tunjukan kepada masyarakat dan pemerintah bahwa bapak/ibu layak menjadi anggota keluarga besar Provinsi Jawa Timur," tambahnya.

Menurut Aries, karakter dan akhlak baik yang dimiliki anak didik tergantung guru. Karenanya, iaberharap para guru bisa mengajarkan kembali tentang etika dan sopan santun kepada anak didik. 

"Terus berikan semangat dan aura yang baik sehingga bisa melakukan perubahan dalam dunia pendidikan di Jawa Timur," jelasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pj Wali Kota Batu