Pj Wali Kota Malang Ajak Masyarakat Refleksi Perjuangan Para Pahlawan di Hari Kesaktian Pancasila

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: M. Rifat

1 Oktober 2024 10:36 1 Okt 2024 10:36

Thumbnail Pj Wali Kota Malang Ajak Masyarakat Refleksi Perjuangan Para Pahlawan di Hari Kesaktian Pancasila Watermark Ketik
Suasana Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kantor Pemkot Malang, 1 Oktober 2024. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan memimpin langsung upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa 1 Oktober 2024 di Balai Kota Malang.

Dalam memperingati hari bersejarah ini, Iwan mengajak masyarakat khususnya generasi untuk merefleksikan perjuangan para pahlawan yang gugur.

Menurutnya generasi muda harus dapat memaknai hari penting ini dengan kegiatan positif. Dengan demikian dapat memberikan kontribusi bagi keluarga maupun lingkungan sekitar.

"Hari yang bersejarah dengan memperingati hari Kesaktian Pancasila oleh Pemerintah Daerah.  Dihadiri beberapa steakholder termasuk adik-adik dan pemuda.  Hari bersejarah ini dapat diisi dengan hal-hal positif dan baik yang dapat memberikan kontribusi," ujarnya saat ditemui usai upacara.

Generasi muda memiliki peran besar dalam memajukan Kota Malang. Terlebih saat ini Pemkot Malang berupaya untuk mendukung program pemerintah pusat dalam memanfaatkan bonus demografi di masa yang akan datang.

"Mudah-mudahan para pemuda di Kota Malang mempunyai komitmen yang tinggi untuk membangun bangsa Indonesia dan mewujudkan Indonesia emas 2045," lanjutnya.

Untuk menyukseskan rencana tersebut, diperlukan kolaborasi antarpihak, khususnya pemerintah dan juga masyarakat. Dengan perencanaan yang matang, ia yakin pembangunan di Kota Malang dapat semakin maksimal.

"Harapan kami jajaran Pemerintah Daerah akan terus bersinergi dan berkolaborasi menguatkan dan merapatkan diri dengan seluruh steakholder yang strategis membangun Kota Malang," tambahnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hari Kesaktian Pancasila Pemkot Malang Kota Malang pj wali kota malang Pancasila