Pj Wali Kota Malang Panen Pujian dalam Evaluasi Triwulan Ketiga

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Mustopa

9 Juli 2024 02:36 9 Jul 2024 02:36

Thumbnail Pj Wali Kota Malang Panen Pujian dalam Evaluasi Triwulan Ketiga Watermark Ketik
Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat saat evaluasi kinerja triwulan. (Foto: Prokopim Kota Malang)

KETIK, MALANG – Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat kembali panen pujian pada evaluasi kinerja di triwulan ketiga kepemimpinannya. Pujian tersebut datang dari tim evaluator Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri. 

Wahyu menjelaskan bahwa tim menilai ia mampu menjalankan tugasnya memimpin Kota Malang sebagai Pj Wali Kota dengan baik. 

"Alhamdulillah untuk evaluasi saya di triwulan ketiga ini mendapat apresiasi yang tinggi oleh semua evaluator," ujar Wahyu, Selasa (9/7/2024). 

Pujian teraebut tak hanya ia peroleh pada evaluasi yang berlangsung di Jakarta, 8 Juli 2024 lalu. Namun pada evaluasi pertama dan kedua, kinerjanya telah diakui dan mendapatkan apresiasi yang tinggi. 

Menurutnya prestasi tersebut mampu ia dapat berkat kolaborasi bersama antar Pemerintah Kota Malang. Kontribusi masyarakat dalam mendukung program-program Pemkot Malang pun menjadi kunci dari capaian itu. 

"Tentu apa yang kami lakukan ini adalah berkat kolaborasi bersama antara saya, Pak Sekda dan semua unsur di pemerintah kota serta dukungan masyarakat Kota Malang sehingga mendapat apresiasi yang luar biasa. Untuk itu saya ucapkan terima kasih atas sinergi dan kerja kerasnya," lanjutnya. 

Dalam memaparkan Laporan Evaluasi Kinerja Pj Wali Kota, Wahyu didampingi Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo Santoso bersama Kepala OPD. Terdapat 106 indikator mulai dari pengendalian inflasi, stunting, BUMD, layanan publik, pengangguran, kemiskinan ekstrem, kesehatan, serapan anggaran, hingga kegiatan unggulan dan perizinan.

Tim evaluator turut mengapresiasi capaian Kota Malang dalam pengendalian inflasi daerah. 

"Inflasi yang sudah kita lakukan sampai saat ini, secara nasional kita masuk dalam 10 kota dengan inflasi terendah. Kemudian juga ada beberapa tanggung jawab kami dari stunting, pengangguran terbuka," kata Wahyu. 

Perlu diketahui bahwa Kota Malang juga menyabet posisi terbaik nasional dalam Penghargaan Pembangunan Daerah yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Penghargaan tersebut juga mendapat apresiasi positif dari tim evaluator. 

"Tim evaluator juga mengapresiasi karena kita berhasil membawa Kota Malang mendapatkan penghargaan tingkat nasional, melalui PPD yang saat itu diberikan langsung oleh Bapak Presiden. Ini menjadi suatu apresiasi yang positif untuk Pemerintah Kota Malang," tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Evaluasi Kinerja Triwulan Kota Malang pj wali kota malang Wahyu Hidayat