Polres Pagaralam Adakan Operasi Senpi Musi 2023, Minimalisir Tindak Kejahatan

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: M. Rifat

27 Februari 2023 08:28 27 Feb 2023 08:28

Thumbnail Polres Pagaralam Adakan Operasi Senpi Musi 2023, Minimalisir Tindak Kejahatan Watermark Ketik
Kabag Ops, AKP Herry Widodo pimpin Pra Ops Senpi Musi 2023. (Foto: AL/ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM Menindaklanjuti arahan Kapolda Sumsel, Polres Pagaralam menggelar Operasi Senpi Musi 2023. Giat tersebut untuk meminimalisir tindak kejahatan pelaku yang menggunakan Senjata Api (Senpi).

Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan, melalui Kabag Ops, AKP Herry Widodo menggelar Pra Ops Senpi Musi 2023. Hadir Pada kesempatan tersebut Kasat Reskrim, AKP Mursal Mahdi, Kanit Pidum, Ipda Rendi Lawzinky beserta tim Opsnal Satreskrim.

Kabag Ops, AKP Herry Widodo Senin, (27/2) mengatakan operasi ini memiliki  sasaran mencegah dan meminimalisir tindak pidana pelaku kejahatan yang menggunakan Senpi. “Termasuk penegakan hukum kejahatan Senpi ilegal,” katanya.

Lanjutnya, juga bagi masyarakat diharapkan untuk kooperatif, jika menyimpan senjata api ilegal. Begitu juga jika mengetahui kejahatan segera lapor. Pada giat Pra Ops Senpi Musi ini juga memberikan arahan terkait pelaksanaan tugas yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam beroperasi.

Sisi lain, selama Ops Senpi Musi 2023 ini Polres Pagaralam melakukan giat antisipasi kejahatan, terkhusus di waktu-waktu jam rawan kejahatan terjadi.

“Kita akan mengadakan peningkatan patroli hunting, khususnya di jam-jam rawan terjadinya tindakan pidana kejahatan. Seperti di atas jam 00:00 WIB hingga pukul 05:00 WIB, hampir setiap wilayah di Kecamatan dan Kelurahan tingkat kerawanannya sangat tinggi,” ujar AKP Herry Widodo. (*)

Tombol Google News

Tags:

Polisi Senpi razia Operasi pagar alam polres pagaralam