PPP Jatim Optimis Raih 14 Kursi di DPRD Jatim, Banyak Wajah Baru

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

14 Mei 2023 13:37 14 Mei 2023 13:37

Thumbnail PPP Jatim Optimis Raih 14 Kursi di DPRD Jatim, Banyak Wajah Baru Watermark Ketik
PPP Jatim optimis raih 14 kursi di Pemilu 2024 nanti, Minggu (14/5/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur menargetkan 14 kursi di DPRD Jawa Timur dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk membangkitkan lagi PPPJawa Timur yang sempat terpuruk. 

"Sekarang kami di DPRD Jatim ada lima kursi. Insya Allah, Pemilu 2024 ini kami akan bekerja keras untuk meraih satu kursi di setiap dapil," kata Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab usai mendaftarkan daftar bakal calon legislatif (bacaleg) di KPU Jatim, Minggu (14/5/2023).

Sebanyak 120 bacaleg, PPP Jatim membawa beberapa wajah baru dalam Pemilu 2024 nanti. Mundjidah tidak ragu menargetkan 14 kursi DPRD Jatim dari total 14 dapil alias naik 9 kursi (naik 180%) dari perolehan sekarang.

"Dengan kombinasi bacaleg perempuan sebesar 30 persen dan milenial kami yakin bisa memperoleh hasil yang lebih baik dalam Pemilu 2024 ini," ucap Bupati Jombang ini.

Putri Pendiri Nahdlatul Ulama (NU) ini masih merahasiakan komposisi bacaleg PPP untuk DPRD Jatim. Namun, dari 5 anggota DPRD Jatim Fraksi PPP saat ini, 4 di antaranya kembali maju.

"Soal siapa saja kami masih rahasiakan, tunggu waktunya nanti. Tentu kita siapkan kader terbaik di seluruh penjuru dapil di Jatim demi kepentingan bangsa dan negara. Yang jelas dari petahana total ada lima, empat di antaranya maju lagi, yang satu maju di DPR RI," jelasnya.

Mundjidah yakin dengan kader yang dimiliki dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) ini. "Semua adalah kader terbaik PPP di masing-masing kabupaten kota. Mulai milenial semua ada, banyak wajah baru," ucapnya.

Ia meminta doa restu agar PPP kembali bangkit dan berjaya di Jawa Timur seperti saat awal era reformasi.

"Jadi mohon doa restu semuanya, ini ikhtiar PPP Jatim untuk bersama berjuang menegakkan kesejahteraan, keadilan di seluruh Indonesia terutama di seluruh Jatim," tandasnya.

Bendahara PPP Jatim Agus Mashuri menyatakan PPP siap bangkit di Pemilu Legislatif 2024. Ia mengajak warga Jatim kembali ke rumah Ka'bah.

"Saatnya kembali ke rumah Ka'bah, PPP siap bangkit di Pemilu 2024," tegas Bacaleg PPP DPRD Kota Surabaya Dapil V ini.

Dalam pendaftaran ini, Mundjidah didampingi Sekretaris PPP Jatim Habib Salim Quraisy, Ketua OKK PPP Jatim Mujahid Ansori. Berkas diterima langsung oleh Ketua KPU Jatim Choirul Anam. (*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 Pileg2024 Pemilihan Umum PPP Jatim PPP KPU Jatim Jawa timur jatim