Prabowo Bertemu SBY di Pacitan Akhir Pekan Ini

Jurnalis: S. Widodo
Editor: M. Rifat

19 Mei 2023 09:17 19 Mei 2023 09:17

Thumbnail Prabowo Bertemu SBY di Pacitan Akhir Pekan Ini Watermark Ketik
Ilustrasi. Calon Presiden Prabowo Subianto berencana bertemu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pekan ini di Pacitan. (Foto: Dok. Gerindra)

KETIK, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY pekan ini di Pacitan, Jawa Timur. Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut pertemuan Prabowo dan SBY dalam rangka silaturahmi Lebaran.

Dia bercerita, sedianya pertemuan Prabowo dengan SBY sudah dijadwalkan jauh-jauh hari. Namun, kata dia, baru pekan ini keduanya bisa mencocokkan jadwal.

“Memang ini baru bisa pas ketemu waktunya. Pak SBY bisa terima minggu ini, dan Pak Prabowo kebetulan waktunya cocok. Ya sudah,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 19 Mei 2023.

Menurut Dasco, pertemuan itu bakal digelar Sabtu atau Minggu ini. Meski demikian, ia belum bisa mengungkapkan tanggal pastinya.

“Kalau nggak salah besok atau lusa,” ujar wakil ketua DPR itu.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengkonfirmasi hal tersebut. Dia mengatakan pertemuan Prabowo dengan SBY digelar minggu ini di Pacitan, tempat kediaman SBY.

Sebelumnya, agenda pertemuan Prabowo dengan SBY sedianya digelar Minggu malam, 14 Mei 2023. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY menyebut pertemuan itu ditunda karena Prabowo masih di luar kota.

AHY menjelaskan, masing-masing pihak saat ini sedang  mencari jadwal yang pas untuk bersua. “Kami selalu membuka ruang komunikasi yang baik dengan siapa pun dan ini indahnya demokrasi di Indonesia, demokrasi multipartai yang kita tahu juga kompleks,” kata AHY di Kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023).

Adapun dalam dua minggu terakhir, AHY mengatakan Partai Demokrat telah menerima kunjungan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Ia mengaku bahasan ihwal peta koalisi hingga simulasi pencapresan jadi sebuah keniscayaan.

“Terus terang dalam pertemuan-pertemuan tersebut kami juga terus membuka komunikasi dan membahas kira-kira petanya seperti apa, simulasinya seperti apa? Dan sekali lagi saya mengatakan dalam politik semua ada kemungkinan tapi saya mengatakan di sini kami Partai Demokrat tetap berada dalam Koalisi Perubahan,” kata dia.

Sementara itu, Prabowo irit bicara saat ditanya rencana pertemuannya dengan SBY. Prabowo menjelaskan, rencana bertemu SBY merupakan hal biasa mengingat keduanya sama-sama purnawirawan TNI.

“Pertemuan antara sesama purnawirawan, biasa itu,” kata Prabowo di Kantor Persatuan Purnawirawan Polri, Jakarta Selatan, Senin, (15/5/2023). (*)

Tombol Google News

Tags:

susilo bambang yudhoyono Prabowo Subianto pacitan pemilu2024 pilpres2024