Presiden Jokowi Tinjau Jalan Inpres di Bengkulu Utara

Jurnalis: Reno Diqqi Alghzali
Editor: Mustopa

21 Juli 2023 13:05 21 Jul 2023 13:05

Thumbnail Presiden Jokowi Tinjau Jalan Inpres di Bengkulu Utara Watermark Ketik
Presiden Jokowi saat berdiskusi dengan Gubernur Bengkulu Rohidin didampingi Menteri PUPR Basuki. (Foto: Media Center Pemprov Bengkulu).

KETIK, BENGKULU UTARA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meninjau jalan Inpres di Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (21/7/2023). Ruas jalan yang ditinjau yakni jalur Kerkap hingga Giri Mulya.

Peninjauan jalan  di Bengkulu Utara ini merupakan salah satu agenda kunjungan kerjanya di Bumi Rafflesia. Jokowi didampingi Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Sementara saat meninjau Jalan Inpres, hadir pula Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah dan Bupati Bengkulu Utara, H. Mian.

”Ini yang diintervensi pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR. Untuk di Provinsi Bengkulu ada 8 ruas yang ditangani lewat Inpres tersebut, tetapi kita masih proses kemungkinan akan bertambah,” ungkap Jokowi.

”Kita harapkan di seluruh provinsi di Indonesia mulai berjalan di akhir Juli 2023,” imbuh mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

Perbaikan infrastruktur jalan memang tidak hanya berlangsung di Bengkulu. Menurut Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, perbaikan juga berlangsung di beberapa provinsi lain.

”Pada bulan ini kita sudah mulai seperti di Bengkulu dan 12 provinsi lainnya secara serentak, seperti Lampung, Jambi, Sumatera Utara dan Jawa Barat,” jelas Basuki.(*)

Tombol Google News

Tags:

Presiden RI Gubernur Bengkulu menteri pupr Jalan rusak Inpres Bengkulu Utara