Jokowi Pastikan Buka PON XXI 2024 Aceh-Sumut Malam Ini, Seribu Pengisi Acara Meriahkan Opening Ceremony

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

9 September 2024 09:17 9 Sep 2024 09:17

Thumbnail Jokowi Pastikan Buka PON XXI 2024 Aceh-Sumut Malam Ini, Seribu Pengisi Acara Meriahkan Opening Ceremony Watermark Ketik
Stadion Harapan Bangsa akan menjadi lokasi pembukaan PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Minggu, 8 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dipastikan akan membuka langsung gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut. Opening Ceremony berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Senin malam, 9 September 2024.

Kepastian itu disampaikan Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria dan Ketua Panwarah Wilayah Aceh Andrie Soetarno.

"Kepastian itu sudah kami dapatkan dari Setneg serta Paspampres jika Presiden RI Joko Widodo akan membuka langsung pembukaan PON XXI 2024 Aceh-Sumut ini," jelas Nezar Patria, Minggu, 8 September 2024.

Foto Wakil Mentri Kominfo Nezar Patria dan Ketua Panwarah Wilayah Aceh Andrie Soetarno saat press converance, Minggu, 8 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Wakil Mentri Kominfo Nezar Patria dan Ketua Panwarah Wilayah Aceh Andrie Soetarno saat press converance, Minggu, 8 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Gelaran PON XXI kali ini sangat spesial karena digelar di dua provinsi Aceh dan Sumutra Utara(Sumut). "Dari sini kita bisa melakukan koordinasi dan kolaborasi yang bagus dari dua provinsi ini," ucapnya.

Andrie Soetarno menjelaskan kesiapan venue pembukaan kali ini sudah clear. "Segi fisik bangunan sudah siap dan gladi bersih untuk persiapan pembukaan sudah dilakukan," ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Waketum III KONI Pusat ini menjelaskan pembukaan PON itu akan diramaikan seribu pengisi acara. "Yang pasti kemarin saya lihat (gladi bersih) itu bagus sekali dan menarik nanti untuk di acara pembukaan," ucap Andrie.

Foto Kabid Propam Polda Aceh Kombes Pol. Eddwi Kurniyanto memastikan venue basket di kawasan Stadion Harapan Bangsa, Minggu, 8 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Kabid Propam Polda Aceh Kombes Pol. Eddwi Kurniyanto memastikan venue basket di kawasan Stadion Harapan Bangsa, Minggu, 8 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Saat disinggung terkait akan ada flash mob tari saman, Andrie membenarkan hal tersebut. Namun. dirinya enggan membocorkan acara pembukaan tersebut. "Besok saja dilihat yang pasti menarik," terangnya.

Sejak beberapa hari, petugas panitia lokal mempersiapkan stadion harapan bangsa untuk persiapan pembukaan. Polisi, TNI dan Paspampres sudah mulai berjajar untuk berjaga.

Polisi dari Polda Aceh juga memastikan beberapa venue yang ada di kawasan Stadion Harapan Bangsa berjalan aman pertandingan. (*)

Tombol Google News

Tags:

PON2024 pembukaan PON Aceh Presiden RI Joko Widodo Jokowi