PT Wanatiara Persada Dorong Kualitas Pangan Karyawan, Sasar Petani Lokal Perkuat Hubungan Kekeluargaan

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

21 Oktober 2024 11:00 21 Okt 2024 11:00

Thumbnail PT Wanatiara Persada Dorong Kualitas Pangan Karyawan, Sasar Petani Lokal Perkuat Hubungan Kekeluargaan Watermark Ketik
General Manager MBO PT Wanatiara Persada Yang Jin Lin saat menyapa petani lokal Obi. (Foto: Humas Wanatiara For Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Tim Management By Objective (MBO) PT Wanatiara Persada melakukan kunjungan ke petani lokal pada Sabtu 19 Oktober 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung proses dan perkembangan hasil pertanian yang menjadi kebutuhan pokok ribuan karyawan perusahaan.

General Manager MBO PT Wanatiara Persada, Yang Jin Lin, mengatakan kunjungan ini merupakan langkah awal untuk menjalin hubungan kekeluargaan antara perusahaan, supplier, dan petani lokal.

"Kami berharap semua supplier tetap berkomitmen menjaga kualitas barang agar aman dan sehat untuk karyawan, serta terus memberdayakan hasil petani lokal," ujar Yang Jin Lin dalam pertemuan terbatas dengan para supplier dan petani.

Rombongan yang hadir dalam kunjungan tersebut terdiri dari:

1. Yang Jin Lin (GM MBO)

2. Jhang Jiwu (Vice GM)

3. Zhou Ling Seng

4. Kamdani (Manager MBO)

5. Sandri Sanangka (Manager CSR PT Wanatiara Persada)

Sementara itu, Manager CSR PT Wanatiara Persada, Sandri Sanangka, menyoroti keberhasilan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang telah dilaksanakan sejak 2018.

Foto Manager CSR PT Wanatiara Persada Sandri Sanangka saat berfoto bersama tim MBO (Foto Humas Wanatiara For Ketik.co.id)Manager CSR PT Wanatiara Persada Sandri Sanangka saat berfoto bersama tim MBO (Foto: Humas Wanatiara For Ketik.co.id)

"Program PPM yang kami laksanakan sejak 2018 lalu kini mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Hal ini terlihat dari semakin besarnya hasil panen dan luasnya cakupan areal penanaman, yang cukup untuk memenuhi kebutuhan karyawan," jelas Sandri.

Yusran, salah satu perwakilan supplier, mengungkapkan rasa syukurnya menjadi bagian dari supplier PT Wanatiara Persada.

Ia menekankan bahwa kerja sama ini telah memberi dampak positif bagi petani lokal.

"Para petani lokal kini dapat menikmati hasil dan pengembangan dari petani tradisional menjadi petani profesional. Ini tidak lepas dari upaya PT Wanatiara Persada yang memberikan kesempatan petani mengikuti pelatihan-pelatihan di daerah yang pertaniannya sudah maju," ungkap Yusran.

Lebih lanjut, Yusran berharap agar perusahaan dapat memperpanjang kontrak dengan pihak supplier. 

"Hal ini penting agar kami tidak merasa was-was saat melakukan penambahan permodalan ke pihak pemodal," tambahnya.

Kunjungan ini menunjukkan komitmen PT Wanatiara Persada dalam mendukung pertanian lokal dan menjamin kualitas pangan bagi karyawannya, sekaligus membuka peluang bagi peningkatan ekonomi masyarakat setempat. (*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Pt Wanatiara Persada