Puluhan Anak Disabilitas Bagikan Bunga di Alun-alun Alun Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

5 Desember 2023 11:10 5 Des 2023 11:10

Thumbnail Puluhan Anak Disabilitas Bagikan Bunga di Alun-alun Alun Kota Batu Watermark Ketik
Anak anak disabilitas membagikan bunga mawar kepada masyarakat dan pengendara di sekitar Alun-alun Kota Batu, Selasa (5/12/20231). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Puluhan anak disabilitas membagikan 1.000 bunga mawar kepada masyarakat dan pengendara di sekitar Alun-alun Kota Batu, Selasa (5/12/20231). Kegiatan ini dalam rangka Kampanye Hari Disabilitas

Bertajuk Pawai Empati 1.000 Bunga Lintas Keberagaman Bergerak Bersama untuk Kota Batu Inklusif tersebut sekaligus dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional tahun 2023.

Fasilitator Forum Inklusi Kota Batu, Ken Kerta, mengatakan, kegiatan itu merupakan hasil kerja sama atara Forum Inklusi Kota Batu bersama lebih dari 30 organisasi di Malang Raya.

"Event ini pertama kali digelar di Kota Batu yang bertujuan untuk mengkampanyekan Hari Disabilitas Internasional kepada masyarakat," katanya.

Melalui kegiatan tersebut, urai Ken, pihaknya ingin mengingatkan masyarakat untuk terus bekerja sama menuju masyarakat yang lebih inklusif. Serta mengingatkan masyarakat untuk ramah terhadap semua individu, tanpa memandang kondisi fisik atau mental mereka.

"Kita mengkampanyekan bahwa disabilitas itu juga memiliki hak-hak yang sama dengan warga negara lainnya,” tegasnya.

Ken berharap, dengan adanya kegiatan itu, masyarakat Kota Batu akan lebih akrab dengan disabilitas. Selain itu, masyarakat juga diharapkan akan mengetahui disabilitas memiliki berbagai potensi yang bisa disinergikan dengan individu dan lembaga-lembaga lainnya.

"Peringatan Hari Disabilitas Internasional kali ini juga dimeriahkan dengan panggung hiburan yang menampilkan potensi anak-anak disabilitas. Kita juga menandatangani komitmen bersama untuk mewujudkan Kota Batu yang inklusif," ulasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Hari Disabilitas Internasional