Purna Tugas Meldi Meldyana dari Ajudan dan Protokol Pemkab Garut

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

26 Juli 2023 21:03 26 Jul 2023 21:03

Thumbnail Purna Tugas Meldi Meldyana dari Ajudan dan Protokol Pemkab Garut Watermark Ketik
Meldi Meldyana (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, GARUT –  Gadis cantik bernama lengkap Meldi Meldyana Putri, akrab dipanggil Meldi, telah menuntaskan tugasnya sebagai ajudan dan protokol Pemkab Garut, pada hari Rabu (26/07/2023).

"Tidak hanya bertugas sebagai protokoler, saya juga mengikuti penugasan sebagai seorang Ajudan Bupati dan Wakil Bupati Garut, mendampingi pimpinan di semua rangkaian kegiatan," kata Meldi saat diwawancarai ketik.co.id melalui pesan whatsapp, pada Kamis (27/7/2023).

Meldi mengatakan bahwa, adapun tugas protokol adalah menyiapkan dan sterilisasi lokasi kunjungan pimpinan, mengawasi jalannya acara pimpinan, dan mengatur jalannya acara agar berlangsung lancar dan sukses tanpa ada halangan apapun.

"Pengalaman unik yang pernah saya rasakan yaitu yang biasanya bangun jam 5 pagi setelah bertugas, terpaksa harus bangun jam 4 pagi dan tidak tidur lagi. Tidak hanya itu, saya juga pernah jatuh di depan Bapak Bupati Garut karena buru-buru masuk mobil patwal," ucapnya.

Ia menceritakan, sejak14 Juni 2023 sampai tanggal 26 Juli 2023 ia ditempatkan tugas di protokol Pemkab Garut. Semasa bertugas ia mempelajari undang undang keprotokolan, tata letak, dan materi lainnya. Tak hanya itu ia pun mengikuti tugas secara langsung di lapangan. 

"Salah satu penugasan yang saya ikuti yaitu mempersiapkan acara untuk pimpinan, khususnya Bupati dan Wakil Bupati Garut," ungkapnya menambahkan dengan gamblang.

Pengalaman yang Meldi dapatkan  sebagai pemuda milenial interhensip begitu luas. Biasanya mulai dari harus on time, tidiness on duty, and nimble ketika di lapangan. 

"Diiringi dengan kegiatan kedua menjadi seorang ajudan yang menjadi pendamping seorang pimpinan, yang di mana menjadi ajudan seorang Bupati dan Wakil Bupati Garut yang merupakan salah satu nilai lebih untuk saya," bebernya.

Menurutnya, dalam pandangan pemuda kekompakan adalah kunci kesuksesan dan dengan kompak antara pemimpin dengan orang yang dipimpinnya akan membawa bangsa ini maju lebih cepat.

"Untuk generasi milenial khususnya perempuan, jangan kau katakan saya tidak bisa, tetapi katakan saya mau," tandasnya dengan nada semangat dan percaya diri.

Tombol Google News

Tags:

Meldi Meldyana Cantik ajudan protokol Pemkab Garut