Putu Chelsea Waliki Bali ke Ajang Miss Universe Indonesia 2023

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Naufal Ardiansyah

20 Juli 2023 19:45 20 Jul 2023 19:45

Thumbnail Putu Chelsea Waliki Bali ke Ajang Miss Universe Indonesia 2023 Watermark Ketik
Putu Chelsea, Miss Universe Indonesia Bali 2023. (Foto: Dok. Pribadi)

KETIK, DENPASAR – Putu Chelsea Ivana Maida yang akrab dipanggil Chelsea, asal Kabupaten Badung, Provinsi Bali akan mengikuti ajang bergengsi di tingkat nasional yaitu Miss Universe Indonesia 2023.

"Aku tidak menyangka bisa meraih gelar Miss Universe Indonesia Bali 2023. Karena awalnya diminta dosen dari Universitas Udayana untuk mengikuti ajang ini. Menurut pihak kampus kriteria MUID Bali yaitu brain, beauty, dan behaviour ada pada diri aku. Atas dukungan tersebut hingga ikut mendaftar dan astungkara dengan kegiatan ketika bootcamp yang active akhirnya bisa menjadi winner," kata Chelsea kepada wartawan, Rabu (19/7/2023).

Menurut mahasiswi jurusan Hubungan Internasional di Universitas Udayana Bali ini, banyak sekali persiapan yang harus disiapkan untuk ke ajang nasional. Mulai dari persiapan fisik, mental, dan look yang akan dibawa, sampai ke soft kill yang terus ditingkatkan untuk persiapan di Miss Universe Indonesia 2023 nanti.

"Saat ini aku terus menjaga pola makan dan lebih rajin lagi workout dan gym. Look yang akan dibawa nanti juga akan membawa wardrobe designer/brand dari Bali dan nasional. Para designer yang akan dibawa salah satunya dari designer Inggi Kendran, Dikasakara, The Keranjang Bali, Olla Collection, Vicuna, Pendopo Indonesia dan lain lain," bebernya.

Pemilik akun media sosial Instagram @chelseaivaana menyampaikan, untuk pembekalan catwalk  ia belajar bareng Ni Luh Muani Academy, public speaking bersama infinity training center, sampai ke pelatihan make up dan hairdo by Suri

"Kemarin juga sudah diberikan sharing seasson dengan Pak Tantowi Tahya dan aku sangat bersyukur banyak yang support dari berbagai pihak di Bali dalam ajang bergengsi seperti Miss Universe Indonesia Bali 2023 ini," imbuh Chelsea yang hobi mendengarkan musik dan bermain piano.

Secara pribadi Chelsea menyebut, untuk tips khusus sekarang ini ia lebih banyak mendekatkan diri terhadap Tuhan, lebih banyak bersyukur dan banyak berdoa agar lebih dilancarkan nantinya. 

"Tentu tidak lupa hubungan aku dengan sesama manusia lebih ditingkatin lagi. Karena perlu banyak dukungan moril dari keluarga, teman, dan semua warga Bali. Terlebih misi aku sendiri di ajang Miss Universe Indonesia membawa nama Bali lebih cantik di mata nasional dan internasional, yang tentunya keelokan alam Bali harus tetep dijaga," terangnya.

Maka dari itu Chelsea juga harus lebih mencintai alam Bali. Salah satunya caranya adalah dengan mengolah sampah plastik menjadi sesuatu produk yang bisa dimanfaatkan oleh banyak orang. 

"Program ini aku jalanin bareng teman-teman comunity di pulau Serangan," tutup Chelsea yang pernah meraih juara 2 accounting Competition Nasional 2022 dan Diamond Award Piano Competition 2021. (*)

Tombol Google News

Tags:

Putu Chelsea Cantik Miss Universe Indonesia Bali 2023