Racellita, Wakil 1 Cici Sumatera Selatan 2023 Gaungkan Budaya dan Pariwisata di Bumi Sriwijaya

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

9 November 2023 06:30 9 Nov 2023 06:30

Thumbnail Racellita, Wakil 1 Cici Sumatera Selatan 2023 Gaungkan Budaya dan Pariwisata di Bumi Sriwijaya Watermark Ketik
Racellita, Wakil 1 Cici Sumatera Selatan 2021 (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, PALEMBANG – Wakil 1 Cici Sumatera Selatan 2023, Racellita, akrab dengan panggilan Racel turut serta menggaungkan budaya Tionghoa di kalangan masyarakat.

Perempuan cantik kelahiran Palembang yang menempuh pendidikan S1 Manajemen ini mengatakan, Cici Sumatera Selatan merupakan duta budaya, sosial dan pariwisata di Bumi Sriwijaya.

"Kegiatannya merayakan acara pada saat hari besar adat Tionghoa seperti Moon Cake, Bakcang Day, dan Imlek. Kita biasanya membuat kue bulan. Selain itu, melakukan kegiatan sosial pada saat hari tersebut seperti acara berbagi sembako di panti asuhan," kata Racel kepada media online nasional Ketik.co.id, Kamis (09/11/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @racellitaa dan Tiktok @racellitaa menerangkan, bahwa tujuan adanya ajang pemilihan Cici yaitu memperkenalkan dan melestarikan budaya Tionghoa kepada masyarakat luas.

"Selain itu mendukung dan memajukan pariwisata di Indonesia khususnya di Sumatera Selatan," ujar Racel yang bekerja sebagai Influencer dan model.

Racel yang hobi  bermain golf, dance, dan billiar ini sangat berharap supaya budaya Tionghoa di Indonesia khususnya Sumatera Selatan terus dikenal dan tidak pudar.

"Ayo generasi muda, tetap cintai budaya kita sendiri jangan terpengaruh dengan budaya lain, demi melestarikan dan mengembangkan budaya Indonesia," tandasnya dengan nada optimis dan semangat.

Sebagai tambahan informasi, Racel memiliki prestasi dan pengalaman yaitu sebagai Wakil 1 Cici Sumatera Selatan 2021 dan pernah bekerja di Telkom sebagai best customer service and product selling 2021-2022. (*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik Racellita Wakil 1 Cici Sumatera Selatan 2021 budaya pariwisata Bumi Sriwijaya