Ratusan ASN Kaimana Terima SK, Bupati Freddy Thie: Jadilah Pelayan Profesional Berkualitas

Jurnalis: La Jen
Editor: Naufal Ardiansyah

18 Juli 2023 12:16 18 Jul 2023 12:16

Thumbnail Ratusan ASN Kaimana Terima SK, Bupati Freddy Thie: Jadilah Pelayan Profesional Berkualitas Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat memberikan SK PNS di GOR KAIMANA (foto Humas Pemkab Kaimana,)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie, hadir dalam acara pengangkatan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan penyerahan Surat Keputusan (SK) PNS bagi CPNS Formasi 2018 dan SK PPPK formasi 2022 bagi guru dan tenaga kesehatan.

Acara tersebut diadakan di Gedung Olahraga (GOR) Kaimana dan dihadiri oleh Kepala Kantor Regional XIV BKN Manokwari, Hardianawati, Wakil Bupati Hasbulla Furuada, Sekda, Forkopimda, Asisten serta Pimpinan OPD, Selasa (18/7/2023). 

Jumlah CPNS formasi 2018 dan PPPK Guru dan tenaga kesehatan formasi 2022 sebanyak 960 orang. Rincian jumlah tersebut adalah CPNS 2018 sebanyak 609 orang, Guru Garis Depan (GGD) 2017 sebanyak 27 orang, D-1 Stan 2016 sebanyak 4 orang, PTT Kemenkes 2017 sebanyak 69 orang, PNS lainnya sebanyak 39 orang, PPPK Tenaga Kesehatan sebanyak 152 orang, dan PPPK Tenaga Pendidikan sebanyak 61 orang.

Foto Bupati Freddy Thie saat memberikan SK PNS di GOR KAIMANA (foto Humas Pemkab Kaimana,)Bupati Freddy Thie saat memberikan SK PNS di GOR Kaimana. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Bupati Freddy Thie mengingatkan para ASN bahwa mereka dituntut untuk melaksanakan tugas sebagai aparatur negara, pemerintah, dan abdi masyarakat.

Bupati juga menekankan pentingnya meningkatkan kedisiplinan dalam budaya kerja sebagai bentuk kewajiban, serta melaksanakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Bupati Freddy Thie juga menyebut pelaksanaan aksi riil Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara yang mengubah paradigma reformasi birokrasi.

Ia berharap agar seluruh ASN di Kabupaten Kaimana menjalankan fungsi dan peran mereka secara profesional, bertanggung jawab, serta meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja.

Bupati Freddy Thie menekankan pentingnya para ASN menjadi harapan bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Kaimana, serta mendukung terciptanya birokrasi yang sehat dan pemerintahan yang kondusif. Ia berharap para ASN menjadi pionir dalam mewujudkan birokrasi yang sehat dan pemerintahan yang baik.

Bupati Freddy Thie mengucapkan selamat kepada ratusan CPNS dan PPPK tersebut, serta mendorong mereka untuk menjalankan tugas dengan lebih baik, lebih disiplin, dan lebih bertanggung jawab. 

Freddy Thie berharap para CPNS dan PPPK dapat menjadi angin segar dalam reformasi birokrasi yang sedang dilakukan di lingkungan Pemkab Kaimana. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie SK PNS PPPK Pemkab Kaimana Bupati Kaimana Kaimana hari ini