Ratusan Jemaah Ikuti Salat Idul Adha di Masjid Al-Ishlah Menganti

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

28 Juni 2023 04:34 28 Jun 2023 04:34

Thumbnail Ratusan Jemaah Ikuti Salat Idul Adha di Masjid Al-Ishlah Menganti Watermark Ketik
Ratusan jemaah saat mendengarkan Khatib menyampaikan ceramah agama, Rabu (28/6/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, GRESIK – Sekitar 900 warga Muhammadiyah menunaikan salat Idul Adha di halaman Masjid Al-Ishlah Menganti Gresik, Rabu (28/6/2023) dengan khatib Drs. Khusnul Khuluq, M.Pd. 

Untuk menjaga jalannya salat Idul Adha beberapa petugas keamanan dikerahkan untuk menata parkir dan mengatur lalu lintas. Memang jalur di depan masjid cukup ramai dan menjadi akses warga Gresik yang menuju ke Surabaya.

Ketua Takmir Masjid Al Ishlah, Drs. Isa Khoirum, M.M mengatakan mengenai perbedaan penentuan hari Idul Adha, pihaknya hanya sebatas mengikuti imbauan dari PP Muhammadiyah.

Foto Proses penyembelihan hewan kurban di Masjid Al-Ishlah, Rabu (28/6/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Proses penyembelihan hewan kurban di Masjid Al-Ishlah, Rabu (28/6/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

"Mengenai perbedaan Hari Raya Idul Adha kami harap tidak menjadi perpecahan antar umat. Di sini kami hanya sebatas mengikuti maklumat yang dikeluarkan oleh PP Muhammadiyah," ungkap Isa.

Terkait hewan kurban tahun ini Masjid Al-Ishlah akan melakukan pemotongan 8 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Daging hasil hewan kurban ini nantinya akan dibagikan kepada para warga di sekitar masjid. Selain itu, daging akan dibagikan ke beberapa instansi dan pondok pesantren yang membutuhkan.

"Untuk dagingnya kami akan bagikan ke sekitar 146 warga sekitar,  jemaah sekitar 140 orang, ada juga TPQ dan jika masih ada sisa akan kami bagikan di jalan depan masjid," pungkas Isa.(*)

Tombol Google News

Tags:

Idul adha Muhammadiyah masjid Al-Ishlah menganti Hewan kurban Kurban