Rehabilitasi Trotoar Panglima Sudirman Ditargetkan Rampung Sebelum Puncak Musim Hujan

Jurnalis: Sholeh
Editor: Marno

13 Oktober 2023 09:37 13 Okt 2023 09:37

Thumbnail Rehabilitasi Trotoar Panglima Sudirman Ditargetkan Rampung Sebelum Puncak Musim Hujan Watermark Ketik
Pengerjaan drainase di trotoar Jalan Panglima Sudirman Kota Batu. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu mulai mengerjakan revitalisasi trotoar Jalan Panglima Sudirman Kota Batu. Pengerjaan revitalisasi ini ditargetkan selesai sebelum puncak musim hujan pada Desember 2023.

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kota Batu, Eko Setiawan berharap proyek revitalisasi trotoar Panglima Sudirman selesai tepat waktu. Karena menurutnya, setelah kemarau panjang dikhawatirkan hujan turun dengan intensitas tinggi.

"Saat memasuki musim hujan, kami harap proyek sudah rampung. Sehingga saat musim penghujan tidak ada banjir yang disebabkan dari drainase yang belum selesai diperbaiki," katanya, Jum'at (13/10/2023).

Eko Setiawan mengatakan bahwa pengerjaan revitalisasi trotoar tersebut dimulai awal bulan Oktober 2023. Durasi pengerjaannya selama 80 hari. Proyek tersebut sepanjang 600 meter berada di sebelah kiri Jalan panglima Sudirman.

"Revitalisasi trotoar sepanjang 600 meter tersebut yang awalnya dianggarkan dengan pagu Rp 3,5 miliar setelah ditawar menjadi Rp 2,870 miliar," jelasnya.

Eko menegaskan, pelaksana pekerjaan tidak hanya mengerjakan revitalisasi trotoarnya. Tetapi, nilai tender itu satu paket dengan rehabilitasi drainase. Panjangnya sama dengan trotoar yang diperbaiki yaitu 600 meter. "Nilai proyek tersebut satu paket dengan rehabilitasi drainase yang posisinya di bawah trotoar," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu revitalisasi trotoar Jalan Panglima Sudirman