Reka Septiany, Wakili Sumedang di Ajang Mojang Jawa Barat 2023

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Marno

18 Juli 2023 00:51 18 Jul 2023 00:51

Thumbnail Reka Septiany, Wakili Sumedang di Ajang Mojang Jawa Barat 2023 Watermark Ketik
Reka Septiany (Foto: Dokumen Pribadi)

KETIK, SUMEDANG – Nama lengkapnya Reka Septiany, akrab dipanggil Reka, perempuan cantik asal Kabupaten Sumedang yang kini bekerja sebagai Orthopedagogi akan mengikuti ajang bergengsi yaitu Mojang Jawa Barat 2023.

"Iya betul saya mewakili kabupaten tercinta Sumedang dalam mengikuti gelaran pageant kecantikan terbesar di Provinsi Jawa Barat," kata Reka yang bisa bahasa isyarat dan pernah meraih juara 3 Sport and Disability kepada wartawan melalui pesan singkat whatsapp, Selasa (18/07/2023).

Reka yang menempuh pendidikan freshgraduate di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) jurusan Pendidikan Khusus ini menyampaikan bahwa advokasi yang nantinya bakal ia bawa adalah berencana mendorong Jawa Barat Ramah Disabilitas.

"Ramah disabilitas berarti mampu memberikan pelayanan dan akses bagi para penyandang disabilitas. Ramah disabilitas mencakup pada fasilitas, pelayanan, dan tempat-tempat publik yang dimiliki daerah Jawa Barat dan dioperasikan baik secara publik maupu privat. Tujuan dari Jawa Barat ramah disabilitas adalah untuk menciptakan inklusivitas kepada semua orang termasuk kaum disabilitas. Rancangan berbagai fasilitas di Jawa Barat ramah disabilitas haruslah menerapkan desain universal, sehingga dapat digunakan oleh semua orang. terangnya.

Pemilik akun media sosial Instagram @rekasstiawn yang hobi travelling ini mengajakan generasi untuk aktif berprestasi dengan semangat dan penuh dedikasi. Jadilah penjaga api perubahan dan jangan terlena oleh kenyamanan. Kembangkan kreativitas, inovasi, dan terus belajar. 

"Berani mencoba dan gagal bukan kegagalan, tapi langkah menuju kesuksesan. Kolaborasi dengan baik dan bangun kepemimpinan inklusif. Prestasi adalah perjalanan, teruslah berkembang berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Bersama, kita wujudkan mimpi besar dan menjadi agen perubahan bagi masa depan," tutupnya dengan nada optimis.(*)

Tombol Google News

Tags:

Reka Septiany Cantik Mojang Sumedang Mojang Jawa Barat