Resmi Ditutup Kegiatan Futsal 12 Tahun, Dukungan Positif untuk Perkembangan Anak Muda Kaimana

Jurnalis: La Jen
Editor: Muhammad Faizin

12 Oktober 2023 15:15 12 Okt 2023 15:15

Thumbnail Resmi Ditutup Kegiatan Futsal 12 Tahun, Dukungan Positif untuk Perkembangan Anak Muda Kaimana Watermark Ketik
Plt Kabid Pemuda dsn Olahraga foto bersama dengan juara 1 RT Cendrawasih 2 pertandingan futsal usia 12 tahun di Kaimana (foto La Jen)

KETIK, KAIMANA – Kegiatan pertandingan futsal usia 12 tahun yang berlangsung selama 10 hari di lapangan futsal Andaair, Kabupaten Kaimana, resmi ditutup oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (DPPO) Kaimama, Bahri Kela. 

Dalam sambutannya, ia menilai ajang futsal ini berkontribusi pada pengembangan persepakbolaan nasional.

"Ini kegiatan yang sangat positif untuk perkembangan anak-anak usia dini dan merupakan dukungan terhadap program pemerintah untuk mencetak atlet berprestasi di tingkat provinsi bahkan nasional," ujar Bahri.

Pertandingan futsal ini, yang berhasil mempertahankan semangat anak-anak usia dini, akan terus dilanjutkan, dengan harapan dapat memotivasi lebih banyak wilayah, seperti distrik Kota Kaimana. DPPO Kaimana juga menyampaikan kebanggaannya atas partisipasi RT yang telah terlibat dalam kegiatan ini.

Foto Foto bersama RT Cendrawasih 2 bersama RT Andaair untuk memperebutkan Juara 1 pertandingan futsal usia 12 tahun di lapangan andaair Kaimana (foto La Jen,)Foto bersama RT Cendrawasih 2 bersama RT Andaair untuk memperebutkan Juara 1 pertandingan futsal usia 12 tahun di lapangan andaair Kaimana (foto La Jen,)

Ketua panitia, Anwar Puarada, menyampaikan harapannya bahwa Kaimana akan terus maju dalam upaya membina anak-anak usia dini, mencegah mereka dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami juga mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah dan semua pihak terkait pengembangan olahraga usia dini, mengingat bahwa kegiatan ini didanai oleh RT dengan tujuan memupuk semangat anak-anak usia dini," tutur Anwar.  

Dalam pertandingan ini, juara 1 diraih oleh RT Cendrawasih 2, juara 2 oleh RT Andaair, juara 3 oleh RT Bumsur 3, dan juara 4 oleh RT Bumsur 2. Para juara 1 hingga 3 diberikan piala dan uang pembinaan sebagai penghargaan atas prestasi mereka.

"Kegiatan ini membuktikan komitmen Kaimana dalam memajukan olahraga usia dini dan memberikan peluang emas bagi bakat-bakat muda untuk bersinar dalam dunia olahraga," tutup ketua panitia Anwar Puarada. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bahri Kela Anwar Puarada Futsal Usia 12 RT Distrik Kaimana Pemkab Kaimana Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DPPO Kaimana