Membangun Generasi Unggul Kaimana, Bupati Freddy Thie Dorong Kreativitas Pendidik PAUD

Jurnalis: La Jen
Editor: Mustopa

11 September 2024 12:17 11 Sep 2024 12:17

Thumbnail Membangun Generasi Unggul Kaimana, Bupati Freddy Thie Dorong Kreativitas Pendidik PAUD Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Workshop Peningkatan Kreativitas Pendidik PAUD di gedung pertemuan Krooy Kaimana (Foto: La Jen/Ketik.co.id,)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana, Freddy Thie, dalam sambutannya pada Workshop Peningkatan Kreativitas Pendidik PAUD di Kabupaten Kaimana menekankan pentingnya kolaborasi dan peran aktif semua pihak dalam memajukan pendidikan di daerah.

"Agenda utama memajukkan pendidikan di Kabupaten Kaimana bukan hanya tanggung jawab pemerintah," ujar Bupati Freddy.

"Diperlukan kolaborasi konstruktif dengan berbagai pihak, termasuk para guru, orang tua, dan masyarakat," imbuhnya.

Bupati Freddy memberikan apresiasi tinggi kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Kaimana yang telah menginisiasi workshop ini dan menghadirkan dua instruktur berpengalaman yakni Rita Indriana dan Maria Isdiyarti.

"Selamat datang di Kota Senja Kaimana, Ibu Rita dan Ibu Maria," sambut Bupati Freddy,

"Semoga kegiatan workshop ini dapat memberikan ide dan gagasan baru bagi para guru dalam menciptakan metode pembelajaran yang kreatif dan inovatif untuk anak-anak." harapnya.

Foto Bupati Freddy Thie foto bersama kegiatan Workshop Peningkatan Kreativitas Pendidik PAUD di gedung pertemuan Krooy Kaimana (foto La Jen/Ketik.co.id)Bupati Freddy Thie foto bersama dalam kegiatan Workshop Peningkatan Kreativitas Pendidik PAUD di gedung pertemuan Krooy Kaimana (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

Bupati Freddy juga menyampaikan rasa hormat dan terima kasih yang mendalam kepada para guru PAUD dan TK di Kabupaten Kaimana atas dedikasi dan pengorbanan mereka dalam mendidik generasi muda.

"Hampir sepertiga waktu dalam sehari, para guru telah mencurahkan seluruh tenaga dan pikiran untuk mendidik anak-anak," ungkap Bupati Freddy.

"Mereka menghadapi berbagai tantangan, dari anak yang nakal hingga yang sulit diatur, namun tetap bersemangat untuk mencetak generasi Kaimana yang unggul dan berdaya saing tinggi," tambahnya.

Bupati Freddy menegaskan komitmen Pemerintah Daerah Kaimana dalam mendukung sektor pendidikan, khususnya PAUD dan TK, dengan meningkatkan intervensi anggaran secara signifikan sejak tahun 2022.

"Meskipun reformasi pendidikan masih belum maksimal, saya akan terus berupaya dan mengupayakan langkah-langkah terbaik untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Kaimana," tegas Bupati Freddy.

Bupati Freddy menutup sambutannya dengan membuka secara resmi Workshop Peningkatan Kreativitas Pendidik PAUD yang diselenggarakan pada tanggal 11 September 2024. Pembukaan ditandai dengan pemukulan tifa.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie TP PKK Workshop Peningkatan Kreativitas Pendidik PAUD Pemkab Kaimana