Resmikan Gedung Baru, Khofifah Ingin Ubah Wajah RSJ Menur

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

19 Juni 2023 17:00 19 Jun 2023 17:00

Thumbnail Resmikan Gedung Baru, Khofifah Ingin Ubah Wajah RSJ Menur Watermark Ketik
Gubernur Khofifah saat meresmikan Gedung Integrasi Prof. Dr. dr. Moeljono Notosoedirdjo RSJ Menur, Senin (19/6/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ingin me-rebranding imej yang selama ini melekat pada Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur. Menurutnya selama kesan yang melekat di masyarakat mengenai RSJ Menur merupakan imej yang negatif. 

Hal ini tentu tidak lepas dari namanya, RSJ Menur memang rumah sakit yang menangani pernyakit kejiwaan, namun kini RSJ juga melayani berbagai penanganan umum layaknya rumah sakit lainnya.

"Jadi memang sudah setahun ini rumah sakit menur melayani rehabilitasi narkoba, selain itu juga layanan umum di luar dari fungsi sebagai rumah sakit jiwa," Jelas Khofifah saat meresmikan Gedung Integrasi Prof. Dr. dr. Moeljono Notosoedirdjo RSJ Menur, Senin (19/6/2023).

Mantan Menteri Sosial RI tersebut menyampaikan, dengan dibangunnya gedung baru ini diharapkan dapat mengubah imej mengenai RSJ Menur yang selama ini terkesan buruk dimasyarakat. Didukung dengan peralatan yang memadai dan tenaga media yang handal, diharapkan rumah sakit ini dapat menjadi jujukan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan.

"Dalam melakukan rebranding pasti tidak mudah, karena namanya saja sudah RSJ, yang mana sudah mendapatkan konotasi negatif di masyarakat," tambah Khofifah 

Foto Gubernur Khofifah saat menandatangani prasasti peresmian Gedung Integrasi Prof. Dr. dr. Moeljono Notosoedirdjo RSJ Menur,  Senin (19/6/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Gubernur Khofifah saat menandatangani prasasti peresmian Gedung Integrasi Prof. Dr. dr. Moeljono Notosoedirdjo RSJ Menur, Senin (19/6/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Berangkat dari hal tersebut Khofifah menegaskan perlunya membangun perspektif di masyarakat dengan menyediakan aneka layanan kesehatan umum yang lebih ramah dan frendly.

"Dengan gedung yang megah ini kita bisa menjadikan RSJ Menur sebagai center of Excellent di bidang kesehatan jiwa dan kesehatan mental. Yang dikedepankan itu sehatnya bukan penyakitnya," tegas Khofifah.

Sementara itu ditemui di tempat yang sama, Direktur RSJ Menur drg. Vitria Dewi, MSI menuturkan gedung Integrasi Prof. Dr. dr. Moeljono Notosoedirdjo ini dilengkapi dengan berbagai layanan kesehatan umum seperti ruang radiologi, ruang bersalin, ruang farmasi dan berbagai fasilitas lain.

"Dengan hadirnya gedung baru ini kami menyediakan berbagai layanan terbaru yang lebih umum bagi masyarakat. Tentunya kami berharap semoga masyarakat tidak takut lagi jika ingin berobat di RSJ Menur," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

RSJ Menur kesehatan mental Gubernur Khofifah Jawa timur layanan kesehatan