Sambangi Arek Malang, Cak Imin Gaungkan Semangat Perubahan

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Naufal Ardiansyah

8 Oktober 2023 03:51 8 Okt 2023 03:51

Thumbnail Sambangi Arek Malang, Cak Imin Gaungkan Semangat Perubahan Watermark Ketik
Muhaimin Iskandar saat mengunjungi arek-arek Malang untuk menggaungkan semangat perubahan. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Bakal Calon Wakil Presiden Indonesia, Muhaimin Iskandar menggemparkan arek-arek Malang dalam acara Jalan Sehat Bareng Anies-Imin di Simpang Balapan Ijen, Kota Malang pada Minggu (8/10/2023).

Dalam pertemuannya dengan 100 ribu lebih masyarakat, Cak Imin sapaan akrabnya mendorong semangat perubahan menuju Indonesia yang lebih baik.

Semangat tersebut semakin membuncah ketika melihat antusiasme warga Malang. Ia berharap semangat arek-arek Malang dapat menggelora dan dirasakan oleh warga Indonesia secara keseluruhan.

"Bersyukur dan terima kasih seluruh warga Kota Malang begitu ramai. Saya tanya apa motivasi mereka datang, ternyata untuk membawa semangat perubahan. Perubahan seperti apa, kata mereka ingin nasib yang lebih baik," ujar Cak Imin usai menemui warga Malang.

Semangat perubahan yang dibawa masyarakat menjadi modal utama Cak Imin san Anies Baswedan untuk memimpin Indonesia ke depannya. Dari semangat itu lah beragam program kerja dan komitmen membangun masyarakat yang sejahtera tercipta.

"Oleh karena ini saya berharap perubahan di Kota Malang ini bisa ditangkap oleh semua masyarakat Indonesia. Perubahan nasib jadi lebih baik, yang menganggur jadi bekerja, yang mahal jadi murah, semua hal-hal jelek kita ubah jadi baik. Kita harus terus menunjukkan semangat perubahan dari Malang untuk Indonesia yang lebih maju, lebih baik, dan adil," serunya.

Menurutnya perubahan tersebut harus diimplementasikan dalam penerapan kebijakan pembangunan di Indonesia. Segala sistem yang sudah tak relevan digunakan, harus dirombak dan dievaluasi demi mewujudkan cita-cita pembangunan bangsa Indonesia.

"Saya awalnya juga ragu-ragu dengan istilah perubahan. Tapi setelah saya bertemu rakyat, masyarakat, warga bangsa, ngobrol, ternyata dentum perubahan itu luar biasa besarnya. Menuju 30 tahun era demokrasi reformasi harus direvisi mana yang diteruskan dan mana yang dihentikan. Denyut perubahan itu saya sadari setelah keliling ke seluruh wilayah tanah air," ungkap Ketua Umum PKB itu.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB, Hasanuddin Wahid telah menargetkan perolehan suara Anies-Imin di Malang dan Jawa Timur dapat mencapai 60-70 persen.

Optimisme diperkuat dengan semangat dan dukungan yang ditunjukkan oleh arek Malang kepada kedua pasangan Capres dan Cawapres tersebut.

"Arek Malang luar biasa antusiasmenya dan ini menjadi energi perubahan. Pak Anies sempat bertemu Pak Jusuf Kalla dan beliau kelihatan sekali mendukung Pak Anies dan saya. Beliau juga punya harapan perubahan itu bisa terjadi," tambah Cak Imin. (*)

Tombol Google News

Tags:

Muhaimin Iskandar Anies Baswedan Jalan Sehat Bareng Anies-Imin Capres dan Cawapres pemilu2024 Kota Malang semangat perubahan cak imin