Sambut Pemudik, Pemkab Malang Siapkan Pojok Promosi Pariwisata di Bandara Abd Saleh

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

8 April 2024 03:47 8 Apr 2024 03:47

Thumbnail Sambut Pemudik, Pemkab Malang Siapkan Pojok Promosi Pariwisata di Bandara Abd Saleh Watermark Ketik
Bupati Malang Sanusi ketika meresmikan Pojok Promosi di Bandara Abd Saleh, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang).

KETIK, MALANG – Pemkab Malang melakukan berbagai persiapan untuk menyambut para pemudik yang datang di Kabupaten Malang pada Lebaran 2024 ini. Salah satunya menyediakan Pojok Promosi Pariwisata di Bandara Abd Saleh, Pakis, Kabupaten Malang.

Selain mendapat informasi promosi pariwisata, di tempat itu nantinya juga ada informasi mengenai seni dan budaya di Kabupaten Malang. Fasilitas itu dapat digunakan oleh para pemudik maupun wisatawan yang datang melalui bandara tersebut.

Fasilitas tersebut terwujud berkat kolaborasi antara Pemkab Malang, Disparbud Kabupaten Malang, Dishub Jatim dan UPT Bandara Abd Saleh. Bupati Malang Sanusi menjelaskan mengenai fasilitas Pojok Promosi Pariwisata di Bandara Abd Saleh.

"Ini merupakan inovasi bersama berupa Pojok Promosi Pariwisata, Seni dan Budaya Bandar Udara Abd Saleh," ujar Sanusi dikutip melalui situs Pemkab Malang, Senin (8/4/2024).

Lebih lanjut ia memberikan apresiasi terhadap seluruh pihak atas beroperasinya inovasi tersebut. Terlebih hal ini memberikan kemudahan bagi pemudik dan wisatawan untuk mengakses informasi wisata di Kabupaten Malang.

"Tentunya Pemkab Malang menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur dan seluruh pihak yang telah bekerja sama dengan Disparbud Kabupaten Malang. Sehingga inovasi bersama berupa Pojok Promosi Pariwisata, Seni dan Budaya Bandar Udara Abd Saleh," ucapnya.

Tentunya, hal ini, lanjut ia, merupakan inovasi bersama dalam rangka memajukan daerah dan memajukan Bandara Abd Saleh. Agar nanti Bandara ini semakin semarak dan semakin maju banyak penumpang ingin datang ke Kabupaten Malang melalui Bandara Abd Saleh tersebut.

Hal tersebut, masih kata Sanusi yang merupakan Politisi PDI Perjuangan ini terjadi di semua bandara yang sudah melakukan inovasi berupa penyambutan sesuai khas daerah masing-masing. 

“Di Kabupaten Malang jika kemarin sepi ketika masuk bandara, sekarang jadi ramai disambut dengan hiburan khas Kabupaten Malang,” kata mantan Politisi PKB tersebut.

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Malang ini berharap, melalui Pojok Pariwisata Bandara Abd Saleh ini semakin menggeliatkan bidang pariwisata, seni dan budaya di wilayah terluas nomor dua se Jawa Timur tersebut.

"Mudah-mudahan ini dapat bermanfaat dalam kemajuan Pariwisata di Kabupaten Malang. Bupati Malang juga berpesan kepada travel agent untuk sering-sering mempromosikan kepada para wisatawan agar datang ke Bandara Udara Abd Saleh," tuturnya. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Pemkab Malang Bandara Abd Saleh Kabupaten Malang Pojok Promosi Pariwisata