Sandiaga Uno dan Boy Rafli Gabung PPP, Benarkah?

Jurnalis: Marno
Editor: Naufal Ardiansyah

4 April 2023 16:03 4 Apr 2023 16:03

Thumbnail Sandiaga Uno dan Boy Rafli Gabung PPP, Benarkah? Watermark Ketik
Boy Rafli Amar dan Sandiaga Uno. (Foto: IG@boyrafliamar dan @sandiuno/Grafis: Marno/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar dikabarkan akan bergabung Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Partai PPP Usman M Tokan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (4/4/2023).

"Akan ada beberapa tokoh nasional yang insyaallah akan bergabung. Di antaranya Sandiaga Uno dan Boy Rafli Amar. Beliau-beliau akan kami siapkan tempatnya jika pada waktunya akan bergabung ke PPP, ahlan wa sahlan," ujar Tokan.

Menurut Tokan saat ini antusiasme masyarakat untuk bergabung ke PPP semakin tinggi. Melihat fenomena tersebut, dia optimistis partai berlambang Kakbah itu akan meraih suara tinggi di Pemilu 2024.

"Alhamdulillah animo masyarakat sangat tinggi untuk mendaftar menjadi caleg PPP," ujarnya.

Terkait jelang Pemilu Legislatif, Tokan menerangkan Laznah Pemenangan Pemilu (LP2) DPP PPP sedang merampungkan daftar caleg di semua dapil. 

"Diharapkan minggu ini sudah rampung, dengan target kursi 40-50 kursi untuk DPR RI," ucap Tokan. 

Seperti diketahui Sandiaga Uno itu merupakan pengusaha dan sekaligus politisi. Sandiaga pernah menduduki jabatan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan untuk masa bakti 2017–2022. 

Namun pada pertengahan masa jabatannya, pria kelahiran 28 Juni 1969 ini mundur sebagai wagub untuk mencalonkan diri sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto pada Pemilu Presiden 2019.

Jabatan terakhir Sandiaga sebagai menparekraf hingga sekarang dan di kepengurusan Partai Gerindra sebagai wakil ketua dewan pembina.

Sedangkan Komjen. Pol. Dr. Boy Rafli Amar, MH. adalah seorang Purnawirawan Polri yang terakhir menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

Lulusan Akpol 1988 sebelumnya pernah menjabat Kapolda Papua dan Banten, Kadiv Humas Polri dan Karopenmas Div Humas Polri. Dia memasuki masa pensiun baru 25 Maret 2023 lalu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sandiaga Uno PPP Boy Rafli Amar