Bupati Sanusi Sukses Bawa Kabupaten Malang Sabet 4 Penghargaan APPI 2024

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

10 September 2024 13:48 10 Sep 2024 13:48

Thumbnail Bupati Sanusi Sukses Bawa Kabupaten Malang Sabet 4 Penghargaan APPI 2024 Watermark Ketik
Menparekraf RI Sandiaga Uno ketika memberikan penghargaan kepada Kabupaten Malang yang diterima Bupati Sanusi. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang)

KETIK, MALANG – Pemerintah Kabupaten Malang meraih empat penghargaan sekaligus pada Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia (APPI) 2024 yang digelar Kemenparekraf RI, Senin, 9 September 2024 malam. Penghargaan ini diserahkan Menparekraf RI Sandiaga Uno kepada Bupati Malang Sanusi.

Empat penghargaan itu antara lain juara 1 pada bulan April dengan Tema Kuliner, juara 2 pada bulan Mei dengan Tema Event Daerah, juara 2 pada bulan Juni dengan Tema Seni dan Budaya serta juara 1 pada bulan Juli dengan Tema Destinasi Wisata Unggulan.

Penghargaan ini diserahkan Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta. Hadir pada penyerahan penghargaan tersebut, Kadisparbud Kabupaten Malang Purwoto.

"Tentunya prestasi ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Malang khususnya Dinas Pariwisata agar terus meningkatkan pelayanan serta kinerja ke depan. Serta berperan aktif dalam kegiatan kemajuan pariwisata daerah," ujar Bupati Malang Sanusi melalui keterangan tertulis yang dirilis, Selasa, 10 September 2024.

Melalui penghargaan ini, ia meminta agar  Pemkab Malang melalui Disparbud Kabupaten Malang tidak berpuas diri. Melainkan terus melakukan gebrakan untuk kemajuan pariwisata Kabupaten Malang.

Foto Bupati Malang Sanusi bersama Kadisparbud Kabupaten Malang Purwoto usai menerima penghargaan dari Kemenparekraf RI. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang)Bupati Malang Sanusi bersama Kadisparbud Kabupaten Malang Purwoto usai menerima penghargaan dari Kemenparekraf RI. (Foto: Prokopim Kabupaten Malang)

"Pemerintah Kabupaten Malang berharap agar Dinas Pariwisata dapat terus berkreasi sehingga sektor kepariwisataan semakin maju. Dengan kemajuan ini satu diantaranya dapat membuka peluang kerja dan dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Malang," ucapnya.

Sementara itu, Kadisparbud Kabupaten Malang Purwoto menjelaskan secara gamblang tahapan penilaian yang dilakukan pada ajang itu. Sehingga, Kabupaten Malang meraih empat penghargaan sekaligus tersebut.

"Ajang ini merupakan Kompetisi Video Kreatif BBWI 2024 ini merupakan upaya memasifkan promosi dan digital marketing pariwisata daerah. Pemerintah provinsi, kabupaten dan kota diwajibkan memamerkan keunggulan serta potensi wisata masing-masing dalam bentuk video kreatif," terangnya

Menurutnya, masing-masing Pemerintah provinsi, kabupaten dan kota diwajibkan memamerkan keunggulan serta potensi wisata masing-masing dalam bentuk video kreatif. 

"Selanjutnya, karya diunggah di Chanel Youtube Dinas Pariwisata masing-masing dan penilaian ditentukan dari jumlah viewers atau berapa kali unggahan video ditonton oleh masyarakat," katanya.

Hingga akhirnya kata ia, Kabupaten Malang berhasil menyabet empat penghargaan.

"Penghargaan ini menjadi bukti bahwa Kabupaten Malang memiliki potensi pariwisata yang menarik dan berdaya saing di tingkat nasional. Diharapkan, keberhasilan ini dapat memperkuat citra Kabupaten Malang sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia dan meningkatkan kontribusi sektor pariwisata terhadap perekonomian lokal," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kabupaten Malang Bupati Malang Bupati Sanusi APPI penghargaan Menparekraf Sandiaga Uno