Sang Cucu Lolos dari Maut, Sri Rahayu Jadi Korban

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

20 November 2023 04:51 20 Nov 2023 04:51

Thumbnail Sang Cucu Lolos dari Maut, Sri Rahayu Jadi Korban Watermark Ketik
Suasana rumah duka Sri Rahayu yang masih terlihat sepi. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Rumah Sri Rahayu salah seorang korban kecelakaan antara Kereta Api Probowangi dan sebuah minibus Isuzu elf yang terjadi di Lumajang, Minggu (19/11/2023) pukul 19.53 WIB, masih sepi dan tak ada aktivitas. 

Saat Ketik.co.id mendatangi rumah tersebut ternyata   anggota keluarga korban baru saja berangkat menuju Lumajang untuk mengambil jenazah Sri Rahayu, Senin (20/11/2023) sekitar pukul 7:30 WIB. Tetangga pun belum ada yang bertakziah karena   menunggu jenazah korban dijemput dari Rumah Sakit dr Haryoto  Lumajang.

Bambang, tetangga korban mengaku cukup terkejut mendengar kabar kecelakaan yang menimpa Sri Rahayu. Korban diketahui berangkat bersama cucunya ke Banyuwangi, semasa hidup dirinya dikenal sebagai sosok tetangga yang cukup baik.

"Mbak Sri ini sosok yng baik sama keluarga. Dirinya sehari hari seringkali mengantar jemput cucunya bersekolah," jelas Bambang, Senin (20/11/2023).

Bambang yang sudah 24 tahun bertetangga dengan korban mengaku cukup kehilangan. Di rumah tersebut Sri Rahayu tinggal bertiga bersama cucu dan putrinya.

Putrinya mengetahui ibunya mengalami kecelakaan, setelah diberi tahu anggota Satpol PP yang mendatangi rumahnya, Senin (20/11/2023) pagi. 

Setelah menerima kabar duka,  putrinya bersama suaminya bergegas berangkat menuju Lumajang untuk mengambil jenazahnya.

"Iya tadi pagi subuh ada Satpol PP ke rumahnya ibu Sri. Dia ngabarin anaknya yang tinggal di situ. Terus langsung berangkat sama suaminya ke Lumajang," tambahnya.

Sementara itu Ketua RT 09 RW 04 Simomulyo Baru, Aries menuturkan memang benar ada warganya yang bernama Sri Rahayu menjadi korban kecelakaan yang melibatkan Kereta Api Probowangi dan Minibus Elf.

Kepergian Sri Rahayu  ke Banyuwangi mengikuti acara reuni bersama teman-teman SMA-nya. Dan pada saat dalam perjalanan pulang nahas dirinya menjadi korban kecelakaan.

"Iya itu warga saya. Jadi malam kemarin saya dapat kabar dari Lumajang kalo ada warga saya ibu Sri yang terkena kecelakaan. Lalu saya langsung hubungi keluarganya waktu subuh," terang Aries.

Berdasarkan informasi yang didapat, cucunya yang ikut pergi bersama dikabarkan selamat dari kecelakaan yang menewaskan 11 orang tersebut. Menurut Aries, Sri merupakan salah satu warga yang aktif di berbagai kegiatan RT 09. Dia juga dikenal sebagai warga yang ramah walaupun bisa dibilang hidup sederhana.

"Ibu Sri ini sering ikut kegiatan kita, seperti pengajian. Beliau warga yang baik di mata tetangganya," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

kecelakaan kereta api probowangi minibus Elf Lumajang Jawa timur KAI