Serbu! Dinas Kehutanan Bagi-Bagi Bibit Gratis di Jatim Fest 2024

Kontributor: Aurellia Farrel
Editor: M. Rifat

5 Oktober 2024 10:02 5 Okt 2024 10:02

Thumbnail Serbu! Dinas Kehutanan Bagi-Bagi Bibit Gratis di Jatim Fest 2024 Watermark Ketik
Stan Dinas Kehutanan Jawa Timur di Jatim Fest 2024, 4 Oktober 2024. (Foto: Farrel/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Jatim Fest 2024 kembali hadir memeriahkan Hari Jadi ke-79 Jawa Timur.

Acara yang diselenggarakan di Exhibition Hal Grand City Surabaya ini memamerkan produk-produk UMKM terbaik se-Jawa Timur, salah satunya dari Dinas Kehutanan (Dishut) Jawa Timur.

Di acara ini Dishut memamerkan produk-produk populer hasil dari kelompok tani hutan yang ada di seluruh wilayah Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Jawa Timur, mulai dari wilayah Nganjuk hingga Banyuwangi.

Mujianto, perwakilan Unit Pengelola Teknis (UPT) Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soerjo mengatakan, produk tersebut antara lain porang, keripik pisang, madu, kopi, beragam ukiran, tumblr yang terbuat dari kayu.

"Ada juga keripik mangrove yang paling populer," terangnya pada Ketik.co.id, Jumat, 4 September 2024.

Foto Bibit alpukat produk unggulan Dinas Kehutanan Jatim (Foto: Farrel/Ketik.co.id)Bibit alpukat produk unggulan Dinas Kehutanan Jatim (Foto: Farrel/Ketik.co.id)

Dia juga mengungkapkan, siapapun yang berkunjung ke stan Dinas Kehutanan Jatim berkesempatan mendapat bibit gratis. Mulai dari bibit alpukat, mangga, kopi hingga madu dengan syarat ketentuan berlaku.

"Kalau berkunjung ke stan Dinas Kehutanan bisa mendapatkan bibit alpukat, mangga, kopi dan madu, gratis. Namun, ada syarat ketentuannya, yaitu mengisi barcode yang berkaitan dengan kelayakan survey Dinas Kehutanan di stan ini," ungkapnya.

Tak kalah menarik, Dinas Kehutanan juga menampilkan video tron yang memperlihatkan keindahan alam di berbagai daerah di Jawa Timur, seperti wisata air panas, UPT Tahura Raden Soerjo, wisata di daerah Malang, Batu, dan sebagainya.

Uca dan Rahma, salah satu pengunjung yang tertarik mampir ke stan Dinas Kehutanan Jawa Timur. Keduanya mengaku ingin masuk ke stan Dinas Kehutanan karena awalnya ingin melihat produk-produknya saja lalu mengisi survei agar mendapat gratisan.

Namun, setelah itu mereka mengambil madu gratis untuk dibawa pulang. "Tadi saya ambil madu karena lebih ringkas untuk dibawa pulang," kata mereka.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan madu atau bibit gratis dari Dinas Kehutanan Jawa Timur, silakan kunjungi stand Dinas Kehutanan di Jatim Fest 2024.

Acara ini berlangsung dari tanggal 2-6 Oktober 2024 mulai pukul 10.00-21.00 WIB. Yuk buruan serbu bibit gratisnya! (*)

Tombol Google News

Tags:

Dinas Kehutanan Jatim Jatim Fest 2024 bibit Alpukat hasil tani hutan

Berita Lainnya oleh Aurellia Farrel