Keren! Bank Jatim Beri Kemudahan Layanan Perbankan pada Pegawai dan Pengguna Trans Jatim

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: M. Rifat

5 Oktober 2024 12:06 5 Okt 2024 12:06

Thumbnail Keren! Bank Jatim Beri Kemudahan Layanan Perbankan pada Pegawai dan Pengguna Trans Jatim Watermark Ketik
Kepala Dinas Perhubungan Jatim, Nyono bersama Direktur Operasi Bank Jatim Arif Suhirman saat menyerahkan Simpeda Bank Jatim (Foto: Kominfo Jatim)

KETIK, SURABAYA – Guna mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) di bidang transportasi, PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur, Tbk (Bank Jatim) memberikan kemudahan akses perbankan pada para pegawai maupun pengguna Trans Jatim.

Kemudahan layanan ini berupa buku tabungan Simpeda Bank Jatim yang secara simbolis diserahkan oleh Direktur Operasi Bank Jatim Arif Suhirman pada pramugara dan pramugari Bus Trans Jatim saat peluncuran Koridor V rute Surabaya-Bangkalan, Senin, 30 September 2024.

“Kami terus berupaya untuk bersinergi dengan pemprov Jatim demi kesejahteraan masyarakat. Termasuk memberikan kemudahan untuk pegawai maupun pengguna Trans Jatim,” ungkap Arif Suhirman dalam keterangan tertulisnya yang dilansir dari Kominfo Jatim, Kamis, 3 Oktober 2024.

Di sini, Bank Jatim memberikan fasilitas penggajian dan kredit bagi para pegawai Trans Jatim. Sementara untuk pengguna, diberikan kemudahan pembayaran menggunakan QRIS Bank Jatim.

Sistem non tunai seperti ini, kata Arif, sudah menjadi kebutuhan Dinas Perhubungan Jawa Timur sebab bisa langsung masuk ke rekening secara realtime. Sehingga lebih efisien dari segi tenaga dan waktu.

“Kami bekerja sama dengan Dishub Jatim untuk memberikan dukungan alat pembayaran non tunai, yaitu QRIS Praktis. Tinggal buka JConnect dan scan barcode QRIS Bank Jatim,” paparnya.

JConnect QRIS sendiri sudah menunjukkan performa positif. Hingga Agustus 2024, QRIS ini sudah bekerja sama dengan 174.185 merchants.

Angka ini meningkat 72,73% (yoy), sementara nominal transaksinya menyentuh Rp130,52 miliar atau naik  204,87% (yoy).

“Kami terus mendukung program-program Pemprov Jatim demi memudahkan penumpang maupun operator bus Trans Jatim,” lanjut Arif.

Sebagai informasi, bus Trans Jatim Koridor V bernama Cakraningrat ini diluncurkan sebagai respons pemerataan layanan transportasi umum di Jawa Timur.

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono mengatakan, bus Trans Jatim sebagai solusi untuk membantu mobilitas dan menumbuhkan ekonomi masyarakat.

“Akhirnya, Koridor V bisa dilaksanakan lebih cepat untuk memudahkan mobilitas masyarakat Madura yang seringkali melakukan perjalanan Surabaya - Bangkalan," ujarnya.

Saat ini, bus Trans Jatim sudah memiliki 5 koridor yang siap melayani perjalanan masyarakat Jawa Timur.

Ini merupakan wujud nyata Pemprov Jatim dalam mengimplementasikan Nawa Bhakti Satya keempat, yakni Jatim Akses.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bank Jatim Dinas Perhubungan Jatim Trans Jatim koridor V bus trans Jatim