Setelah Libur Panjang, Gubernur Jatim Khofifah Ajak ASN Kembali Bekerja

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

4 Juli 2023 06:23 4 Jul 2023 06:23

Thumbnail Setelah Libur Panjang, Gubernur Jatim Khofifah Ajak ASN Kembali Bekerja Watermark Ketik
Gubernur Khofifah saat memimpin Upacara di Kantor Gubernur Jawa Timur. (Foto: Husni Habib)

KETIK, SURABAYA – Mengawali hari pertama kerja setelah libur panjang Hari Raya Idul Adha, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghimbau kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk kembali fokus bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Jumlah pegawai ASN di lingkungan Pemprov Jatim yang masuk pada hari pertama mencapai 99,06% atau 78.793 pegawai. Hal ini menunjukkan jika banyak ASN yang semangat untuk kembali bekerja setelah menjalani libur panjang.

"Tentunya ini jadi semangat tersendiri untuk meningkatkan kinerja dan semangat melayani masyarakat," ungkap Khofifah di Surabaya, Selasa (4/7/2023).

Foto Para ASN di lingkungan Pemprov Jatim saat mengikuti upacara. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Para ASN di lingkungan Pemprov Jatim saat mengikuti upacara. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Mengenai hari libur Gubernur Khofifah menegaskan tidak ada penambahan cuti bersama bagi ASN pada momen Hari Raya Idul Adha ini. Maka semua ASN wajib hadir dan memulai pekerjaan seperti biasa. 

"Jadi semua ASN sudah seharusnya masuk pada hari pertama dan langsung tancap gas lagi," pungkas Khofifah.

Sebagai informasi, sebanyak 740 ASN tidak masuk pada hari pertama usai cuti bersama pada 28-30 Juni ditambah libur akhir pekan pada 1-2 Juli. Dari 740 ASN yang tidak hadir tersebut, ada 659 orang cuti, 23 orang Perjalanan Dinas, serta 5 orang sedang diklat. Selain itu, ada 53 orang yang tidak hadir tanpa keterangan karena belum mengupload SPT, data cuti atau surat izin. 

Bagi yang tidak hadir tanpa keterangan karena belum unggah SPT atau surat izin Gubernur Khofifah perintahkan kepada atasan masing masing untuk melakukan pengecekan sekaligus memberi peringatan sesuai peraturan yang berlaku.(*)

Tombol Google News

Tags:

Libur panjang Idul adha Gubernur Khofifah Jawa timur ASN Pemprov Jatim pelayanan