SMK Sultan Al Yasini Wujudkan Lulusannya Kerja ke Jepang

Jurnalis: Ahmad Zainurrifan
Editor: Marno

14 Juni 2023 12:48 14 Jun 2023 12:48

Thumbnail SMK Sultan Al Yasini  Wujudkan Lulusannya Kerja  ke Jepang Watermark Ketik
Penandatanganan kesepakatan SMA Sultan Ponpes Al Yasini dengan pihak LKP Mitra Sinergi Sukses Surabaya. . ( Foto: Zainurrifan/Ketik.co.id)

KETIK, PASURUAN – SMK Sultan Pondok Pesantren Al Yasini, Areng - Areng Wonorejo melakukan kerja dengan LKP Mitra Sinergi Sukses Surabaya untuk melatih dan memberangkat lulusan SMK Sultan ke Jepang dan Jerman. Penandatanganan kerja sama  ini bertempat Rumah Makan Kampoeng Gedang, Keraton Rabu (14/6/2023).

Menurut Kepala Sekolah SMK Sultan Al Yasini Akhmad Munif, kerja sama ini sangat dibutuhkan. Karena lulusannya bisa bekerja di Jepang dan Jerman."Kerja sama ini semakin menambah semangat kami untuk terus mendorong anak- anak agar terus kreatif dan inovatif," ujarnya.

Menurut Munif lulusan SMK Sultan ini punya nilai tambah dibanding SMK lainnya. Kelebihan pertama anak didiknya berada di lingkungan Pondok Pesantren. Jadi lulusan SMK-nya nanti harus paham  agama tapi soal enterpreneur dan skill lainnya tidak ketinggalan.

"Satu anak satu usaha. Dan untuk mewujudkan itu harus berusaha. Begitu lulus sudah punya usaha. Misalnya tertarik beternak sapi. Modalnya kerja sama dengan bank. Begitu lulus, sudah punya sapi," katanya.

Sementara itu Kepala LKP Victor mendorong lulusan SMK Sultan bisa bekerja di Jepang dan Jerman. Ia akan memfasilitasi untuk bekerja ke Jepang dengan gaji  Rp 16,5 juta per bulan. "Sebelum berangkat kita latih selama 4 bulan dan dikontrak selama 3 tahun pendapatannya Rp 650 juta,"

Kalau ingin ke Jepang harus membayar 25 juta. Pihak bank BNI yang hadir dalam acara itu menyatakan siap untuk membantu membiayainya. "Kami siap membantu lulusan SMK Sultan untuk membiayai agar bisa bekerja di Jepang," kata Edi. staf bank BNI. (*)

Tombol Google News

Tags:

#SMK SULTAN AL YASINI Siap Kirimkan Siswanya Ke Jepang dan Jerman