Sopir Ngantuk, Truk Kontainer Terguling di Tol Perak Surabaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Naufal Ardiansyah

8 November 2023 17:25 8 Nov 2023 17:25

Thumbnail Sopir Ngantuk, Truk Kontainer Terguling di Tol Perak Surabaya Watermark Ketik
Truk kontainer yang dikemudikan Gatot terguling di Jalan Tol Perak, Rabu (8/11/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Truk kontainer terguling di tikungan akses Tol Tanjung Perak Surabaya, Rabu (8/11/2023). Kecelakaan tunggal tanpa korban jiwa ini diduga karena sopir mengantuk. 

Truk yang mengangkut kayu itu dikemudikan oleh Gatot. Petugas langsung mengevakuasi posisi truk yang melintang dan menghalangi akses tol, sehingga lalu lintas sempat macet. 

"Saya ngantuk dari Lumajang menuju Tanjung Perak dengan muatan kayu. Saat akan berbelok tiba-tiba truk terbalik saya kaget," ucap Gatot, Rabu (8/11/2023).

Foto Kecelakaan truk terguling di jalan Tol Perak, Rabu (8/11/2023). (Foto : Khaesar/Ketik.co.id)Kecelakaan truk terguling di jalan Tol Perak, Rabu (8/11/2023). (Foto : Khaesar/Ketik.co.id)

Sementara itu, petugas Patroli PJR Polda Jatim Aiptu Mujito mengatakan dalam kecelakaan itu tidak ada korban jiwa. Sopir hanya mengalami shock karena saat mengemudi dirinya mengantuk.

"Jadi kami memanggil dua alat berat untuk evakuasi dan meminggirkan truk ke pinggir jalan," ucapnya.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 08.27 WIB dimana truk kontainer yang dikemudikan Gatot melaju dari Lumajang dan hendak ke Tanjung Perak.

Setibanya di Tol Perak, dirinya mulai merasakan ngantuk berat yang membuat sopir tidak stabil membelokkan truknya sehingga truk terguling melintang di Jalan Tol Perak.

Tepat di tikungan, membuat kemacetan panjang terjadi di keluar pintu tol Perak. Petugas polisi langsung memanggil dua alat berat untuk mengevakuasi badan truk yang melintang.

Sekitar 30 menit proses evakuasi ini berlangsung yang membuat arus lalu lintas dikawasan tersebut kembali lancar. Sedangkan truk kontener dievakuasi dibawa supir ke bengkel Romokalisari untuk diperbaiki. (*)

Tombol Google News

Tags:

kecelakaan truk kontener terguling tol perak Tanjung perak