Sosialisasi Operasi Zebra Semeru, Masyarakat Diharapkan Tertib Lalu Lintas

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

6 September 2023 12:35 6 Sep 2023 12:35

Thumbnail Sosialisasi Operasi Zebra Semeru, Masyarakat Diharapkan Tertib Lalu Lintas Watermark Ketik
Satlantas Polres Batu melaksanakan sosialisasi tertib lalulintas Operasi Zebra Semeru 2023 di Simpang 3 Pendem Kecamatan Junrejo Kota Batu, Rabu (6/9/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id).

KETIK, BATU – Satlantas Polres Batu melaksanakan sosialisasi dan teguran simpatik dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2023 di Simpang 3 Pendem Kecamatan Junrejo Kota Batu, Rabu (6/9/2023). 

Kasatlantas Polres Batu, AKP Lya Ambarwati memimpin langsung sosialisasi tersebut dengan membawa banner imbauan dan pamflet simpatik tentang tertib berlalu lintas.

“Saya bersama Kanit Regident dan anggota Satlantas Polres Batu hari ini melaksanakan kegiatan dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2023 di Simpang 3 Pendem,” ujar Kasatlantas Polres Batu, AKP Lya Ambarwati.

Menurut AKP Lya, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin menginstruksikan agar pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2023 berdampak dalam peningkatan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas. Sehingga, dapat mengurangi angka pelanggaran lalu lintas dan fatalitas laka lantas di wilayah hukum Polres Batu.

"Sosialisasi ini diharapkan menjadi pengingat bagi pengguna jalan yang sedang melintas, sehingga dapat meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas," tambahnya.

AKP Lya menjelaskan bahwa anggotanya juga melaksanakan sosialisasi tertib lalu lintas di SD Punten Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Sosialisasi tersebut diharapkan menjadi pengingat kepada para guru dan murid agar lebih tertib dalam berlalu lintas.

"Seluruh anggota yang sedang melaksanakan tugas di simpul-simpul jalan juga melaksanakan tugas yang sama, yakni sosialisasi dan melaksanakan teguran simpatik Kepada pelanggar lalu lintas," jelasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Polres Batu Kota Batu Operasi Zebra Semeru 2023