Sukses Juara di Berbagai Lomba Design Grafis, Alumni SMAN Bareng Jombang Ini Bangga Pernah Ikut Program Double Track

Kontributor: Siti Fatimah
Editor: M. Rifat

2 Oktober 2024 11:23 2 Okt 2024 11:23

Thumbnail Sukses Juara di Berbagai Lomba Design Grafis, Alumni SMAN Bareng Jombang Ini Bangga Pernah Ikut Program Double Track Watermark Ketik
Siswa alumni SMAN Bareng Jombang Firada Ardianto. (Foto: Dok. SMAN Bareng)

KETIK, JOMBANG – Alumni tahun pertama kelas desain grafis Double Track SMA Negeri Bareng Jombang telah merasakan banyak manfaat mengikuti program tersebut.

Salah siswa alumni SMA Negeri Bareng bernama Firada Ardianto meraih beberapa juara sekaligus dalam lomba desain.

Antara lain Juara 1 Poster Competition Sriwijaya Capital Market Competition 2023 di Palembang pada 18 November 2023.

Dia juga menjadi juara 1 Design Competition Capital Market Summit tahun 2023 pada 14 dan 15 Agustus 2023 serta Juara 3 Lomba Poster Universitas Mahasaraswati Denpasar pada 9-10 Mei 2023.

Tidak hanya itu, dia juga meraih Juara 3 Lomba Desain poster Capital Market Competition Antasari Investment Week 2024 pada 9 Juli-27 September 2024.

“Program ini bermanfaat untuk mengembangkan kompetensi peserta didik hingga siap masuk dunia usaha. Berkat pernah mengikuti kegiatan Double Track saya berhasil membuat karya desain dan menang di beberapa perlombaan," ucap Firada.

 “Alhamdulillah melalui program ini saya mendapatkan pengalaman mendesain yang sebelumnya belum bisa mengerti sama sekali tentang desain grafis hingga saya mengerti. Peningkatan ini sangat membantu kondisi saya saat ini mulai dari ikut perlombaan desain, hingga mendesain untuk promosi usaha saya sendiri” imbuhnya.

Firada Ardianto saat ini melanjutkan studi kuliah di Universitas Trunojoyo Madura.

Selama melanjutkan studi, Firada juga aktif di beberapa organisasi. Salah satunya dia sukses menjadi Direktur Utama Kelompok Studi Pasar modal (KSMP) Universitas Trunojoyo Madura.

KSPM juga berfungsi sebagai perpanjangan tangan dari Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal.

Tujuan KSPM adalah untuk menambah pengetahuan dan wawasan di bidang pasar modal, terutama aspek bisnis dan sosial.

Selain berfokus pada dunia investasi dan permodalan, Firada juga mendirikan usaha yang bergerak di bidang jasa pengiriman dan transportasi yang bernama cAK jEK.

Usaha ini berdiri sejak 2023 dengan omzet usaha mencapai Rp4.500.000,- per bulan.

Berbekal motivasi dan ilmu yang diperoleh saat SMA, Firada tetap bersemangat mengembangkan diri dan terus berproses mengembangkan kompetensinya.

Firada berkeinginan mengembangkan usaha dan membuka lapangan pekerjaan serta bisa berbagi ilmi dengan adik-adik tingkatnya. 

“Saya senang mengikuti program Double Track desain Garfis,” ungkap Firada sambil tersenyum. (*)

Tombol Google News

Tags:

SMAN Bareng Jombang double track