Sumbang Kebutuhan Sekolah Baru, Al Azhar Hadir di Kabupaten Bandung

Jurnalis: Sungkara Anwar
Editor: Akhmad Sugriwa

1 Agustus 2023 06:57 1 Agt 2023 06:57

Thumbnail Sumbang Kebutuhan Sekolah Baru, Al Azhar Hadir di Kabupaten Bandung Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat Kick Off Progress Project Sekolah Al Azhar, di Podomoro Park, Kec Bojongsoang, Selasa (1/8/23).(Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna menghadiri Kick Off Progress Project Sekolah Al Azhar, di Site Project Sekolah Al Azhar, Podomoro Park, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Selasa (1/8/2023).

Bupati Bandung mengaku Kabupaten Bandung masih kekurangan 48 unit gedung sekolah SMP, sehingga dengan kehadiran SD dan SMP Al Azhar ini dapat membantu Pemkab Bandung dalam rangka menambah unit sekolah yang dibutuhkan.

"Saya sangat apresiasi dibangunnya Sekolah al Azhar ini. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar pembangunannya. Apalagi Kabupaten Bandung masih ada kebutuhan 48 sekolah baru," ucap Bupati Bandung kepada wartawan.

Bupati juga berharap pembanguna Sekolah Al Azhar ini dapat meningkatkan rata-rata sekolah di Kabupaten Bandung yang saat ini baru di posisi 9,7 tahun. "Kita akan mengejar ke harapan lama sekolah yang 12 tahun," tandas Dadang Supratna.

Ketua Umum Yayasan Al Azhar, Fuad Bawazier mengatakan, pembangunan Sekolah Al Azhar merupakan salah satu kelengkapan dari Komplek Podomoro Park. Jadi warga Podomoro Park tidak perlu menyekolahkan anaknya jauh-jauh.
"Ini merupakan satu sinergi yang bagus dijadikan contoh seperti Podomoro Land dengan Al Azhar yang sekolahnya sudah ada ratusan di Indonesia. Kemudian pemerintah daerahnya, Pak Bupati Bandung juga sangat men-support," kata Fuad.

Menurutnya, meski gedung sekolahnya baru dibangun, namun proses pendaftaran siswa sudah mulai dibuka dan akan mulai beroperasional tahun 2024. Fuad menyatakan untuk tahun pertama pendaftaran berapa pun jumlah pendaftarnya akan ditampaung baik untuk SD maupun SMP di Al Azhar.
 

Tombol Google News

Tags:

Al azhar sekolah BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA fuad bawazier