Surya Paloh: Bye-Bye Politik Cebong Kampret, Selamat Datang Politik Kebinekaan

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

2 September 2023 09:27 2 Sep 2023 09:27

Thumbnail Surya Paloh: Bye-Bye Politik Cebong Kampret, Selamat Datang Politik Kebinekaan Watermark Ketik
Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, Sabtu (2/9/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh berharap tidak ada lagi politik pecah belah usai Deklarasi Calon Presiden Anes Baswedan dan Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin). Ia memberikan salam perpisahan bye-bye Kampret dan Cebong dan selamat datang Politik Kebininekaan.

"Sudah tidak saatnya lagi menggunakan politik perpecahan dan selamat datang politik kebinekaan yang mampu membangun negeri ini lebih baik," ucap Surya Paloh, Sabtu (2/9/2023).

Surya Paloh mengaku sudah mengenal lama dengan sosok Muhaimin Iskandar. Hal ini yang membuat dirinya dan Partai Nasdem ingin membawa Cak Imin bersama menjadi cawapres Anis Beswedan.

"Keduanya saling menutupi kekurangan satu sama lainnya sehingga mengisi kekosongan yang selama ini hilang, jadi keduanya seperti botol dan tutupnya sehingga sangat padu untuk membangun Indonesia lebih baik," bebernya.

Dengan adanya deklarasi ini, Surya Paloh menegaskan bahwa duet Anies-Cak Imin akan menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Jika KPU sudah membuka pendaftaran calon presiden dan wakilnya kita akan berangkat pertama kali mendaftar calon kita ini," ucapnya yang langsung mendapatkan sambutan meriah dari para pendukung. (*)

Tombol Google News

Tags:

Surya Paloh Nasdem Kampret dan cebong politik kebinekaan pilpres2024 pemilu2024