Syauqul Muhibbin-Elim Tyu Samba Resmi Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Kota Blitar 2024

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Gumilang

24 September 2024 06:00 24 Sep 2024 06:00

Thumbnail Syauqul Muhibbin-Elim Tyu Samba Resmi Dapat Nomor Urut 2 di Pilkada Kota Blitar 2024 Watermark Ketik
Paslon nomor urut 2, Syauqul Muhibbin dan Elim Tyu Samba, Senin (23/9/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar, Syauqul Muhibbin dan Elim Tyu Samba, resmi mendapatkan nomor urut 2 dalam penetapan nomor urut yang digelar oleh KPU Kota Blitar.

Pengundian nomor urut ini berlangsung di Gedung Kesenian Aryo, Kota Blitar, dihadiri oleh rombongan partai pengusung dan pendukung pasangan calon, Senin, 23 September 2024. 

"Pemilu ini adalah memenangkan hati para masyarakat Kota Blitar ya, jadi kami tidak ada persiapan khusus, kami lebih sering turun langsung ke masyarakat," ungkap Syauqul Muhibbin, yang akrab disapa Mas Ibin.

Mas Ibin menjelaskan bahwa pihaknya kerap mengikuti berbagai kegiatan masyarakat untuk menyampaikan secara langsung gagasan serta visi misi mereka.

Pendekatan ini dilakukan agar pasangan calon dapat lebih dekat dan memahami langsung aspirasi masyarakat. "Kami tidak ada persiapan khusus, intinya kami lebih mengedepankan untuk terjun langsung mendengar keluhan dari masyarakat," tambahnya.

Saat ditanya mengenai peluang menghadapi stigma petahana Kota Blitar yang selama ini identik dengan "merah", Mas Ibin menanggapinya dengan santai. Menurutnya, warna atau partai politik tidak penting, karena semua memiliki tujuan yang sama, yaitu memajukan Kota Blitar.

"Merah, hijau, atau yang lainnya itu sama saja ya, intinya sama-sama ingin membangun Kota Blitar lebih baik lagi. Jangan mengkotak-kotakkan, kita bisa menjadi bangsa yang besar juga karena jasa seluruh orang yang ada di dalamnya," kata Mas Ibin.

Di kesempatan yang sama, Elim Tyu Samba, calon Wakil Wali Kota Blitar, merasa optimis dengan nomor urut 2 yang mereka dapatkan. Ia menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Blitar, dengan menekankan partisipasi kaum muda dan perempuan.

"Karena kami sama-sama dari kaum milenial, kami akan merangkul juga kaum muda dan perempuan di Kota Blitar, tujuannya yaitu hanya untuk masyarakat Kota Blitar," ujar Elim.

Pasangan Syauqul Muhibbin dan Elim Tyu Samba berharap dukungan masyarakat dapat mengantarkan mereka menuju kemenangan di Pilwali Kota Blitar 2024. Dengan nomor urut 2, mereka berkomitmen untuk mengedepankan aspirasi warga dan memajukan Kota Blitar bersama seluruh elemen masyarakat. (*)

Tombol Google News

Tags:

Syauqul Muhibbin Mas Ibin Elim Tyu Samba KPU paslon pasangan calon Blitar Kota Blitar MILENIAL