Tanissa Puti Rahmadiva, Pengusaha Muda Asal Purwakarta Raih Penghargaan dari Kementerian Pertahanan RI

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

21 Desember 2023 03:30 21 Des 2023 03:30

Thumbnail Tanissa Puti Rahmadiva, Pengusaha Muda Asal Purwakarta Raih Penghargaan dari Kementerian Pertahanan RI Watermark Ketik
Tanissa Puti Rahmadiva menerima penghargaan dari Kementerian Pertahanan RI (Foto: dok. pribadi)

KETIK, PURWAKARTA – Pengusaha muda asal Purwakarta, Tanissa Puti Rahmadiva, akrab dengan panggilan Tanissa berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI dalam peringatan Hari Bela Negara (HBN) yang ke-75 di Kemenhan RI.

Kegiatan tersebut bertemakan "Kobarkan Semangat Bela Negara untuk Indonesia Maju" yang dihadiri Irjen Kemenhan, Letjen TNI Budi Prijono, Dirjen Pothan Kemenhan, Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., beserta jajarannya serta publik figurnya yaitu Deddy Corbuzier dan Atta Halilintar.

Wakil 1 Mojang Purwakarta 2021 dan lulusan S1 UIN SGD Bandung ini berharap semoga dengan raihan ini bisa menginspirasi generasi muda untuk berkarya dari apapun yang bisa dilakukan sebagai wujud cinta tanah air Indonesia 

"Hal ini dilakukan sebagai bentuk kesadaran terhadap lingkungan, dengan memanfaatkan bahan baku lokal untuk peluang usaha, sehingga dapat membuka lebih banyak lapangan pekerjaan untuk masyarakat," kata Tanissa kepada media online nasional Ketik.co.id, Rabu (20/12/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @taniisardiva menyampaikan, bahwa penghargaan tersebut diraih melalui Bumi Kreasi Jatiluhur Purwakarta yang membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar dengan pengolahan Gulma Eceng Gondok menjadi kerajinan, pupuk, hingga briket yang ada di Waduk Jatiluhur. 

Foto Tanissa Puti Rahmadiva, pengusaha muda asal Purwakarta (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)Tanissa Puti Rahmadiva, pengusaha muda asal Purwakarta (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

Tanissa yang juga Duta Pendidikan dan Duta Samsat Purwakarta serta hobi Traveling menyebutkan, bahwa hingga saat ini sudah ada 20 pengrajin dari 2 kecamatan, yaitu Kecamatan Sukasari dan Kecamatan Jatiluhur. 

"Pengrajin ini dilatih dan dibina dari awalnya tidak bisa hingga memiliki keterampilan menganyam, dalam program pemberdayaan perempuan yang usung oleh saya di Bumi Kreasi Jatiluhur," tuturnya sembari tersenyum manis.

Menurut Tanissa, generasi muda merupakan penerus bangsa, dipundak merekalah terdapat tanggung jawab masa depan negara. Bangsa Indonesia ke depannya tergantung bagaimana generasi mudanya. 

Foto Tanissa Puti Rahmadiva foto bersama dengan jajaran Kementerian Pertahanan RI (Foto: dok. pribadi)Tanissa Puti Rahmadiva foto bersama dengan jajaran Kementerian Pertahanan RI (Foto: dok. pribadi)

"Masa muda adalah masa emas kehidupan, di waktu luang dan sehat ini yang tidak akan bisa diulang lagi, mari manfaatkan masa muda dengan sebaik-baiknya. Berkaryalah! Kejar mimpi! Lebih baik gagal berkali-kali daripada tidak mencoba sama sekali," tuturnya.

Ia mendorong generasi muda, untuk terus belajar hingga akhir hayat. Tebarkan kebermanfaatan karena belum tentu merasakan masa tua, dan ketika tiba masa tua, tentu tidak akan bisa kembali ke masa muda. 

"Apa yang kamu lakukan saat ini, menentukan value dirimu di masa depan. Semangat!" tandasnya menutup pernyataan dengan nada optimis dan semangat. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Cantik mahasiswi Mojang Purwakarta Tanissa Puti Rahmadiva Pengusaha Muda Purwakarta penghargaan Kementerian Pertahanan RI