Targetkan Ratusan Ribu Anak, Sub PIN Polio di Bangkalan Dapat Dukungan Penuh dari Ulama

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: Mustopa

21 Januari 2024 11:53 21 Jan 2024 11:53

Thumbnail Targetkan Ratusan Ribu Anak, Sub PIN Polio di Bangkalan Dapat Dukungan Penuh dari Ulama Watermark Ketik
Pj Bupati Bangkalan Dr. H. Arief M Edie, M.Si

KETIK, SURABAYA – Targetkan ratusan ribu anak, pemberian imunisasi Polio di Pulau Madura, khususnya Bangkalan dapat dukungan penuh dari para ulama. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Pj Bupati Bangkalan, Dr. H. Arief M. Edie, M.Si ketika diwawancarai jurnalis media online nasional Ketik.co.id, Minggu (21/1/2024).

"Alhamdulillah para ulama, ketua MUI, Fatayat, Aisiyah, hingga Muslimat sangat mendukung dan berperan aktif dalam kegiatan imunisasi Polio ini," tuturnya.

Foto Seorang anak perempuan mendapat imunisasi Polio (Foto: Dok. Puskesmas Klampis, Bangkalan)Anak perempuan mendapat imunisasi Polio (Foto: Dok. Puskesmas Klampis, Bangkalan)

Dukungan seperti ini tentu saja membawa harapan besar bahwa imunisasi ini berjalan sukses dan target Madura 100 persen bebas Polio akan tercapai.

"Kami menargetkan 127.377 anak di Bangkalan untuk imunisasi, 106.815 anak di Sumenep, 103. 066 anak di Pamekasan, dan 130.131 anak di Sampang," tambah Arief.

Untuk diketahui, sebelumnya di Madura sudah tercatat ada kasus Polio yang menjangkit anak-anak. 

"Di Sampang, sudah ada 1 kasus anak umur 6 tahun. Di Pamekasan 1 kasus anak umur 1 tahun delapan bulan, dan Bangkalan positif lingkungannya di Sungai Sak-sak," beber Arief.

Berkat dukungan penuh dari berbagai pihak, pemberian imunisasi Polio sudah hampir mencapai target.

"Yang sudah mendapatkan imunisasi, di Sumenep sekitar 99,6%, Bangkalan 95,1%, Pamekasan 83,7%, dan Sampang 82,6%" terang Arief.(*)

Tombol Google News

Tags:

Imunisasi Polio 2024 Sukseskan Imunisasi Polio Sub PIN Polio di Bangkalan Indonesia bebas Polio