Tenggelam di Pantai Cemara Cianjur, Satu Wisatawan Belum Ditemukan

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

18 April 2024 01:24 18 Apr 2024 01:24

Thumbnail Tenggelam di Pantai Cemara Cianjur, Satu Wisatawan Belum Ditemukan Watermark Ketik
Ilustrasi korban tenggelam (Foto: istock/Ketik.co.id)

KETIK, CIANJUR – Seorang wisatawan tenggelam di Pantai Cemara, Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, pada hari Rabu tanggal 17 April 2024 sekira pada pukul 07.30 WIB pagi.

"Ya telah terjadi laka laut yaitu tenggelamnya wisatawan asal Kabupaten Bandung. Satu sudah ditemukan dan satu masih hilang," kata Kapolsek Cidaun, AKP Munawir dalam keterangan tertulis yang diterima media online nasional Ketik.co.id pada Kamis (18/08/2024). 

Dikatakannya, bahwa identitas korban tenggelam dan belum ditemukan yaitu atas nama Radi Ramlan (18) seorang pelajar yang beralamat Kampung Jereged, RT 02 RW 06, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

"Adapun korban selamat bernama Najwar (17) seorang pelajar yang beralamat di Kampung Mekarjaya, Desa Jatisari, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung," ungkapnya menjelaskan.

AKP Munawir menuturkan, kronologis kejadian yaitu ketika korban dan temannya sedang berenang, lalu terseret ombak, hingga korban atas nama Radi Ramlan belum ditemukan. Sedangkan korban selamat atas Nazwar buru-buru dibawa ke Puskesmas Cidaun. 

"Kami bersama jajaran melakukan tindakan dengan mendatangi TKP, menghubungi pihak terkait, memintai keterangan saksi-saksi, dan mendatangi korban selamat ke Puskesmas Cidaun," ujarnya menambahkan.

Secara khusus, pihaknya atas nama Polsek Cidaun Cianjur tidak henti-hentinya terus menghimbau para wisatawan yang datang ke Pantai Cemara untuk selalu berhati-hati saat akan berenang.

"Jangan terlalu ke tengah laut, pakai pelampung, segera beranjak dari potensi adanya ombak besar, dan langaung melapor kepada pihak terkait mana kala ada hal-hal seperti yang saat ini tengah terjadi," terangnya.

Sementara itu, seorang saksi mata bernama Hanhan (16) asal Kabupaten Bandung yang ikut berenang menyampaikan, bahwa ia awalnya bersama-sama berenang tapi tidak berselang lama korban terbawa arus ke tengah laut.

"Kita mencoba mau menolongnya tapi susah juga karena arus ombak cukup besar. Mohon doanya dari semua agar korban segera cepat ditemukan," imbuhnya menutup penyampaian. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Pantai Cemara Cidamar Cidaun Cianjur Tenggelam Polsek Cidaun wisatawan