Terima SK Pengangkatan, Gus Irsyad dan Gus Mujib Jadi Pembina Madin & TPQ

Jurnalis: Ahmad Zainurrifan
Editor: M. Rifat

11 September 2023 01:48 11 Sep 2023 01:48

Thumbnail Terima SK Pengangkatan, Gus Irsyad dan Gus Mujib Jadi Pembina Madin & TPQ Watermark Ketik
KH Mujib Imron saat menerima piagam penghargaan oleh Madin dan TPQ, (10/9/2023). (Foto: Zainurrifan/Ketik.co.id)

KETIK, PASURUAN – Bupati Gus Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati KH Mujib Imron mendapat piagam inisiator dari FKDT dan FUP Kabupaten Pasuruan serta SK Pengangkatan menjadi pembina Madin dan TPQ se-Kabupaten Pasuruan.

Pasalnya, kedua pejabat tersebut menginspirasi gerakan wakmukidin (waktunya bangun TPQ lan Madin) serta adanya perangkat hukum di Pemerintahan Daerah Kabupaten Pasuruan. Acara berlangsung di Pondok Pesantren Terpadu Alyasini, Minggu (10/9/2023).

Ketua FKDM (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) Kabupaten Pasuruan ustaz Nasrullah menyampaikan, ribuan ustaz dan ustazah se-Kabupaten Pasuruan menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Pasuruan Gus Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati KH Mujib Imron yang begitu peduli dengan para ustaz dan ustazah. Selama kepemimpinan Adjib  (Gus Irsyad dan Gus Mujib) sudah berbuat banyak untuk Mereka.

"Selama ini Adjib sudah memikirkan nasib ustaz dan ustazah Madin. Bahkan gedung-gedung Madin sudah diperhatikan. Bupati sebelum kurang peduli," ujarnya.

Dilanjutkan Nasrullah tidak hanya itu, Ajib membuat kebijakan yang spektakuler bagi Madin. Yaitu adanya Perda penyelenggaraan Pendidikan no 4 2014 dan Perbup no 21 tentang wajib Madin di Kabupaten Pasuruan.

"Madin dihargai dan didukung keberadaan di Kabupaten Pasuruan. Sebagai salah satu lembaga pendidikan pendidikan non formal diayomi oleh Pemerintah Daerah. Sungguh sangat luar biasa jasa Adjib bagi Madin," tambahnya lagi

Karena itu FKDT Kabupaten Pasuruan memberikan piagam inisiator terhadap keberadaan wakmukidin. Yang perlu menjadi harapan juga, pogram Wakmukidin ini terus berkesinambungan. Maka kepada Gus Irsyad dan KH Mujib diminta oleh pengurus FKDT agar mau menjadi pembina organisasi. "Madin itu merasa agar Gus Irsyad dan KH Mujib terus menjadi satu dan kompak bersama Madin," sambungnya lagi.

Ditambahkan oleh Ustaz Mahfud Ketua FUP (Forum Ukhuwah Pengembangan Taman Pendidikan Alquran), dia merasa punya harapan baru dengan pengayoman dari Adjib. Para ustaz dan ustazahnya mulai tersenyum.

"Kita sih tetap meminta kelanjutan program Wakmukidin ini. Dan Kita minta untuk menjadi pembina FUP Kabupaten Pasuruan. Sehingga pendidikan agama dan akhlak di Kabupaten Pasuruan lebih baik. Karena tantangan lebih besar dalam menghadapi zaman medsos yang semakin terbuka. Pembinaan tauhid dan akhlaq semakin di tingkat lagi," papar ustaz Mahfud.

Sementara KH Mujib Imron yang menerima piagam inisiator Wakmukidin menyampaikan rasa terima kasihnya yang tak terhingga kepada ustaz dan ustazah Madin dan TPQ atas piagam.

"Saya terharu menerima piagam ini. Dan semoga ke depan program Wakmukidin ini terus berlanjut. Agar pendidikan anak anak semakin baik. Ayo terus kompak dan bersatu untuk membangun pendidikan di Kabupaten Pasuruan," kata KH Mujib. (*)

Tombol Google News

Tags:

#piagam penghargaan oleh Madin dan TPQ Dan SK pengangkatan dewan pembina Madin dan TPQ Kab Pasuruan