Terpilih Kembali, Direktur Saiful Targetkan Polije Unggul di Asean

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

2 Maret 2023 11:11 2 Mar 2023 11:11

Thumbnail Terpilih Kembali, Direktur Saiful Targetkan Polije Unggul di Asean Watermark Ketik
Direktur Polije terpilih Saiful Anwar periode 2023-2027 (Foto: polije.ac.id)

KETIK, JEMBER – Awal tahun 2023, Politeknik Negeri Jember (Polije) melangsungkan pemilihan Direktur periode 2023-2027. Hasil pemilihan yang digelar Senat Polije pada Senin (27/2/2023) lalu menetapkan Saiful Anwar, S.Tp, M.P kembali sebagai Direktur Polije. Ini merupakan periode kedua, Saiful melaksanakan amanah memimpin kampus vokasi di Jember.

Saiful Anwar memenangkan suara anggota senat dan suara kuasa Menteri Pendidikan, Riset dan Teknologi. Ketua Senat Polije, Dr. Ir. Budi Hariono mengatakan bahwa dalam pemilihan direktur kali ini tidak ada suara yang tidak sah. 

Suara yang didapatkan Saiful Anwar mengungguli kedua calon direktur lainnya. "Hasil yang diperoleh calon direktur nomor urut 1, Dwi Rahmawati sebanyak 6 suara. Calon direktur nomor urut 2, Hariadi Subagja sebanyak 7 suara dan Saiful Anwar, calon direktur nomor urut 3 mendapat 62 suara," terang Budi.

Sementara itu, Direktur terpilih Saiful Anwar, menyampaikan jika kepercayaan yang diberikan kembali untuk memimpin Polije dalam 5 tahun ke depan merupakan amanah yang harus diemban dengan baik.

"Tentu banyak tugas besar yang harus kami lanjutkan dari periode awal yang masih belum diselesaikan dengan baik karena membutuhkan kurun waktu yang cukup lama," terangnya Saiful dalam sambutannya.

Direktur baru Polije berkomitmen untuk membawa Polije menjadi kampus vokasi terbaik dan mampu bersaing di tingkat Asean.

"Saat di renstra Polije tahun 2020-2024, kami sudah yang terbaik di level nasional, maka tantangan ke depan di tahun 2025-2029 yang nanti akan kami draftkan di renstra, Polije harus mampu berdaya saing di level Asean," ungkapnya.

Ia berharap Polije dapat menjadi Politeknik unggul di Asia pada tahun 2035 tercapai. "Itu yang dititipkan keluarga besar Polije untuk kemudian saya mampu mengawal tahapan-tahapan rencana besar tersebut," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Polije Direktur periode 2023-2027 visi Jember Saiful Anwar periode 2