Tim Relawan Bambang-Bayu Bersama Pengamen Lokal Turun Ke Jalan Kota Blitar

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Muhammad Faizin

26 Oktober 2024 18:15 26 Okt 2024 18:15

Thumbnail Tim Relawan Bambang-Bayu Bersama Pengamen Lokal Turun Ke Jalan Kota Blitar Watermark Ketik
Bayu Setyo Kuncoro bersama sahabatnya juru parkir di Kota Blitar, Sabtu 26 Oktober 2024. (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Tim relawan pemenangan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar, Bambang Rianto dan Bayu Setyo Kuncoro (Bambang-Bayu), menggelar kampanye unik pada Sabtu, 26 Oktober 2024. Mereka turun ke jalan bersama komunitas pengamen lokal, membagikan selebaran visi-misi di sepanjang Jalan Merdeka, Kota Blitar.

Aksi kampanye ini berhasil menarik perhatian ratusan warga yang turut menyambut iringan relawan sambil menyanyikan jingle kampanye mereka, “Ojo Rame-Rame.”

Dalam kegiatan tersebut, Bayu Setyo Kuncoro menyampaikan bahwa keterlibatannya bersama komunitas pengamen dan warga lainnya bukan sekadar taktik kampanye, melainkan wujud kedekatan yang telah terjalin lama. 

“Kami bersama komunitas pengamen ikut turun ke jalan, menyambut langsung aspirasi masyarakat mulai dari lapisan terbawah. Latar belakang hidup saya juga berangkat dari seperti teman-teman ini,” ujar Bayu. 

Ia menegaskan kedekatannya dengan para pengamen, tukang sapu, juru parkir, dan pedagang asongan bukan sekadar aksi sesaat. “Ini bukan gimmick dan bisa dicek langsung ya kedekatan kita seperti apa, teman-teman juga udah pada tau,” lanjutnya.

Bayu juga menambahkan bahwa pendekatan kampanye seperti ini mempererat hubungan antara mereka dengan masyarakat. Sambil berfoto dengan seorang tukang sapu yang sudah dikenalnya lama, Bayu mengungkapkan harapannya agar metode “jemput bola” ini bisa mendengarkan aspirasi warga secara langsung. 

“Kami berharap dengan langsung jemput bola menghampiri saudara-saudara kita di jalan, termasuk juga para pengusaha di sepanjang Jalan Merdeka ini agar langsung bisa mendengarkan apa saja kira-kira pesan-pesan mereka untuk kami nantinya jika terpilih dan menjabat,” jelas Bayu.

Salah satu inovasi yang diperkenalkan Bayu dalam kampanye ini adalah platform Lapor Pak Be, yang diharapkan memudahkan warga menyampaikan keluhan atau aspirasi kepada pemerintah. 

 

Foto Tim relawan pemenangan Bambang-Bayu bersama pengamen lokal saat membagikan selebaran visi-misi ke masyarakat, Sabtu 26 Oktober 2024. (Foto: Favan/ketik.co.id)Tim relawan pemenangan Bambang-Bayu bersama pengamen lokal saat membagikan selebaran visi-misi ke masyarakat, Sabtu 26 Oktober 2024. (Foto: Favan/ketik.co.id)

 

“Diharapkan nantinya melalui program ini akan memastikan bahwa keluhan warga bisa langsung ditangani. Selain itu, bisa terus menyambung komunikasi dan silaturahmi dengan saudara-saudara kita,” tambahnya.

Romi, seorang juru parkir asal Sukorejo yang juga sahabat lama Bayu, menyatakan keyakinannya akan kemenangan pasangan Bambang-Bayu paslon nomor urut 1 ini di Pilwali Kota Blitar 2024. 

“Saya sangat yakin paslon Bambang-Bayu akan menang. Sahabat saya dari 24 tahun yang lalu itu, Pak Bayu itu orangnya baik sekali. Dia sosok yang ramah dan tidak pernah ingkar pada ucapannya,” ujarnya dengan penuh keyakinan. 

Romi mengungkapkan bahwa meskipun Bayu pernah menjabat sebagai anggota dewan, ia tetap sederhana dan akrab dengan warga. “Dia tetap mau kalo diajak nyangkruk ngopi dengan kita-kita ini yang cuma tukang parkir,” pungkasnya sambil tersenyum.

Kampanye ini menunjukkan keseriusan Bambang-Bayu dalam mendengarkan dan mendekatkan diri dengan masyarakat Blitar, dari berbagai kalangan tanpa terkecuali. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Blitar Kota Blitar Bambang-Bayu Bayu Bayu Setyo Kuncoro Bambang Rianto paslon Pengamen Tukang sapu Lapor pak be kampanye Pilwali Kota Blitar 2024 Pilkada 2024