Timnas Kalah dan Gagal Cetak Gol Lawan Irak, STY Heran

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Rudi

2 Maret 2023 02:26 2 Mar 2023 02:26

Thumbnail Timnas Kalah dan Gagal Cetak Gol Lawan Irak, STY Heran Watermark Ketik
Pelatih timnas sepak bola Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: PSSI.org)

KETIK, JAKARTA Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia Shin Tae Yong (STY) menyoroti ketidakmampuan pemain Timnas Indonesia U-20 mencetak gol saat kalah dari Irak 0-2 di laga perdana grup A Piala Asia U-20 2023, Rabu (1/3). Laga berlangsung di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan.

Padahal di laga itu sejumlah peluang didapatkan oleh Hokky Caraka dan kawan-kawan. Hokky bahkan punya dua peluang apik. Namun tidak mampu dimaksimalkan menjadi gol pada awal babak pertama.

Berdasarkan data statistik laman resmi AFC, Timnas U-20 total melakukan lima usaha untuk mencetak gol. Dua di antaranya merupakan tembakan tepat sasaran.

Namun dari peluang-peluang itu tidak ada yang menjadi gol. Sebaliknya Iran bisa mencetak dua gol melalui Hayder Abdulkareem dan Mohammed Jameel.

Foto Laga Indonesia lawan Irak (1/3). (Foto: PSSI.org)Laga Indonesia lawan Irak (1/3). (Foto: PSSI.org)

"Kami tidak bisa mencetak gol meski mendapat banyak peluang. Ini hal yang harus kami perbaiki, dan tentu saja ini terkait kemampuan pemain," ujar Shin Tae Yong dikutip dari situs resmi PSSI.

"Di babak kedua kami unggul jumlah pemain. Mungkin kami harus meningkatkan pola permainan kami," tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-20 menempati posisi juru kunci klasemen Grup A tanpa poin. Sementara posisi puncak ditempati tuan rumah Uzbekistan yang mengoleksi tiga poin berkat kemenangan atas Suriah.

Di laga berikutnya, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Suriah di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Sabtu (4/2) malam WIB. Hanya dua tim teratas pada masing-masing grup yang lolos ke babak perempat final di turnamen ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

Piala Asia U-20 Timnas Indonesia irak