Peduli Palestina, Sahabat Yatim Indonesia Galang Donasi di SMA IT Harapan Bangsa Palembang

Jurnalis: Wisnu Akbar Prabowo
Editor: Gumilang

9 Agustus 2024 16:30 9 Agt 2024 16:30

Thumbnail Peduli Palestina, Sahabat Yatim Indonesia Galang Donasi di SMA IT Harapan Bangsa Palembang Watermark Ketik
Pelaksanaan Safari Dakwah to School di SMA IT Harapan Mulia Palembang pada Jumat (9/8/24) siang.

KETIK, PALEMBANG – Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Sahabat Yatim Indonesia Cabang Kota Palembang menggelar Safari Dakwah to School di SMA IT Harapan Mulia Palembang pada Jumat (9/8/24).

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menggalang donasi bagi Palestina. Sekaligus juga memberikan edukasi kepada para siswa untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama.

Kepala SMA IT Harapan Bangsa, Alek Candra, S.Pd, M.Hum menjelaskan, saat ini kebanyakan dari para pengungsi di Palestina didominasi anak-anak dan perempuan.

Dengan menggandeng Sahabat Yatim Indonesia, Alek berharap bisa menggalang bantuan dari anak-anak sekolah untuk didonasikan ke Palestina yang tengah dilanda konflik.

"Kita di sini berupaya meringankan penderitaan rakyat di sana dengan menggalang donasi," tuturnya. Sebelumnya, kegiatan Safari Dakwah to School diadakan di berbagai sekolah yang berada di Sumsel pada tanggal 5 sampai 9 Agustus 2024.

Kepala Cabang Sahabat Yatim Indonesia Kota Palembang, Muhammad Ramadhan menjelaskan, dalam rangka mengedukasi siswa sekolah terkait kondisi Palestina, pihaknya mengundang pendakwah asal Palestina yakni Syekh Dr Mahmoud MM Asfour.

Kegiatan bertema Selamatkan Yatim Palestina ini, sebut Ramadhan, juga diadakan infak dari siswa ataupun masyarakat secara sukarela untuk anak yatim di Palestina. "Jadi kami menyalurkan langsung berapa pun infak yang didapatkan untuk saudara di Palestina," jelasnya.

Dalam meramaikan agenda ini, Sahabat Yatim Indonesia Cabang Palembang mengundang beberapa seniman untuk meramaikan Safari Dakwah to School, salah satunya Pendongeng ulung Kak Inug.

Selain itu, pesulap asal Kota Palembang, Nabawar Magician diajak untuk berkolaborasi dalam aksi kebaikan. "Jadi Kak Inug dan Kak Nabawar akan menghibur adik-adik sekolah SD hingga SMA pada event ini dengan aksinya," katanya. 

Ramadhan berharap dengan adanya kolaborasi pertunjukkan sulap atau Magic Show dari Nabawar dapat meriahkan event Safari Dakwah To School di Sumsel. 

Selain itu, pihaknya berharap acara Safari Dakwah to School di Sumsel dapat berjalan lancar dan bisa memberikan infak terbaik dari masyarakat untuk rakyat Palestina.

"Kita berharap kesuksesan event Safari Dakwah to School di Sumsel, dan siswa dapat memberikan infak terbaiknya untuk saudara di Palestina," harapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

safari Dakwah Palestina sahabat yatim Indonesia Palembang