Maarten Paes Dipastikan Berlaga Bela Indonesia Lawan Arab Saudi

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

4 September 2024 11:45 4 Sep 2024 11:45

Thumbnail Maarten Paes Dipastikan Berlaga Bela Indonesia Lawan Arab Saudi Watermark Ketik
Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes. (Foto: Instagram @maartenpaes)

KETIK, JAKARTA – Kiper Maarten Paes dipastikan berlaga memperkuat Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi pada laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (5/9/2024) malam waktu setempat.

“Hari ini sudah selesai kegiatan MCM (Match Coordination Meeting) untuk pertandingan Arab Saudi kontra Indonesia. Pada saat MCM disampaikan dan disahkan bahwa Paes bisa dimainkan di laga tersebut,” kata Manajer Timnas Indonesia, Sumardji dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu 3 September 2024.

Sumardji mengatakan, diperbolehkannya Maarten bermain dalam laga tersebut tidak terlepas dari peran para pendukung dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Dia merasa bersyukur kiper FC Dallas itu akhirnya berpeluang debut lebih cepat.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk Pak Erick Thohir atas usaha yang sudah dilakukan untuk bisa membuat Maarten Paes bisa dimainkan secepatnya,” tutur pria yang juga perwira polisi itu.

Diberitakan sebelumnya bahwa Timnas Indonesia sedang bersiap hadapi Timnas Arab Saudi pada laga perdana putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.

Pertandingan Timnas Indonesia kontra Arab Saudi akan digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (5/9/2024).

Jelang duel itu, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa para skuad Garuda dalam kondisi yang cukup baik, meski saat latihan diguyur hujan deras.

"Memang kondisi para pemain baik-baik saja, tetapi memang sudah dua hari latihan, dan hari kedua ini hujan deras," kata Shin Tae-yong dikutip dari pssi.org.

"Ini hal unik di Arab dan hujan. Paling penting performa pemain, apakah meningkat atau tidak. Itu yang jadi perhatian utama saya saat ini," ujar Shin Tae-yong. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Maarten Paes kiper Timnas Timnas Indonesia Indonesia vs Arab Saudi Jeddah Indonesia Kualifikasi Piala Dunia