TNI AU Peringati HUT ke-77, Dorong TNI AU yang Modern

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

10 April 2023 05:13 10 Apr 2023 05:13

Thumbnail TNI AU Peringati HUT ke-77, Dorong TNI AU yang Modern Watermark Ketik
Kelapa Dinas Operasi Lanud Muljono Letkol POM Achmad Nasron memimpin langsung upacara HUT TNI AU ke-77. (Foto: Penerangan TNI AU Muljono)

KETIK, SURABAYA – Dalam upacara HUT ke-77 TNI Angkatan Udara (AU),  Kepala Dinas Operasi Lanud Muljono Letkol POM Achmad Nasron memimpin langsung upacara yang digelar di lapangan apel Lanud Muljono, Sedati, Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M yang dibacakan oleh Kadisops Lanud Muljono memintan TNI Angkatan Udara harus secara bertahap melakukan pembangunan kekuatan untuk menjadi angkatan udara yang modern.

"Bangun selalu kemampuan menjadi angkatan udara yang siap setiap saat diproyeksikan untuk menghadapi beragam potensi ancaman dan gangguan sehingga bisa mewujudkan angkatan udara yang tangguh mulai dari diri sendiri," ungkap Letkol POM Achmad Nasron, Senin (10/4/2023).

Dalam HUT tahun ini, TNI Angkatan Udara mengusung tema Profesional, modern dan tangguh sebagai Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

"Seiring dengan perjalanan bangsa, TNI
Angkatan Udara telah tumbuh menjadi organisasi militer yang semakin modern dan semakin dicintai oleh rakyat," jelasnya.

Dengan tema itu, seluruh prajurit TNI Angkatan Udara harus memiliki sikap profesional meskipun memiliki resiko yang tinggi. "Meskipun angkasa tempat kalian bertugas sangatlah luas, namun tidak boleh ada kesalahan sekecil apapun, sehingga harus meningkatkan kemampuan dengan terus berlatih dengan skenario latihan yang sudah siapkan," terang Nasron.

Nasron mengatakan tumbuhkan kebanggaan, semangat juang, dan kehormatan dalam setiap tugas serta mempersiapkan serangkaian ancaman yang ada. "Dengan menjadi pribadi yang pantang menyerah dan selalu menjadi bagian dari solusi dihadapkan dengan permasalahan yang ada," terangnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

HUT TNI AU TNI AU TNI tentara