Gajah Mada Run 2024: Sinergi TNI, Polri, dan Masyarakat untuk Indonesia Sehat

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

28 Oktober 2024 06:40 28 Okt 2024 06:40

Thumbnail Gajah Mada Run 2024: Sinergi TNI, Polri, dan Masyarakat untuk Indonesia Sehat Watermark Ketik
Para peserta bersiap mengikuti event Gajah Mada Run 2024, 27 Oktober 2024. (Foto: Pomdam XIV/Hasanuddin)

KETIK, MAKASSAR – Memperingati HUT Ke-79 TNI 2024, Polisi Militer Kodam (Pomdam) XIV / Hasanuddin menggelar Gajah Mada Run 2024 pada Minggu, 27 Oktober 2024.

Mengambil tema "Langkah Bersama untuk Indonesia Sehat dan Kuat", acara ini bertujuan untuk memberi wadah para pelari, dan menjalin silaturahmi antara masyarakat,TNI dan Polri.

Event Gajah Mada Run 2024 ini terselenggara atas gagasan dari Danpomdam XIV/Hasanuddin Kolonel Cpm Imran Ilyas, S.H., M.H., acara dimulai dengan start di Markas Pomdam XIV/Hasanuddin, Jl. Monginsidi, Kota Makassar, setelah itu nanti para peserta akan berlari menempuh jarak 7,9 km.

Para peserta berlari melintasi jln. Monginsidi, H. Bau, Penghibur, Pasar Ikan, Ahmad Yani, Jend M. Yusuf, Masjid Raya, Veteran, S. Saddang, Bulukunyi dan kembali ke Monginsidi.

"Acara ini diikuti oleh berbagai pihak yakni dari TNI Polri, Perbankan, Pemerintah Kota Makassar, Ant Kreatif, komunitas lari yang ada di Makassar," kata Imran, Minggu 27 Oktober 2024.

Foto Danpomdam XIV/Hasanuddin Kolonel Cpm Imran Ilyas, S.H., M.H., saat menyapa para peserta Gajah Mada Run 2024. (Foto: Pomdam XIV/Hasanuddin)Danpomdam XIV/Hasanuddin Kolonel Cpm Imran Ilyas, S.H., M.H., saat menyapa para peserta Gajah Mada Run 2024. (Foto: Pomdam XIV/Hasanuddin)

Imran menambahkan tujuan dari kegiatan adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya aktivitas fisik. Hal ini berkaitan erat dengan faktor kesehatan yang berperan penting dalam mendukung aktivitas masyarakat.

Tidak hanya itu, acara ini juga melibatkan sejumlah UMKM yang ada di Kota Makassar. Kegiatan Gajah Mada Run 2024 ini juga menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya kepada para peserta. Acara ini diharapkan akan menjadi agenda rutin yang digelar tiap tahun

"Diharapkan kegiatan Fun Run ini dapat dilaksanakan berkelanjutan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat," tambahnya.

"Para peserta disuguhi beragam hadiah jutaan rupiah dan juga ada door prize menarik," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pomdam XIV/ Hasanuddin Gajah Mada Run 2024 Fun Run TNI Polri Aktivitas fisik