Tour de Wali Songo, Anies-Muhaimin Tiba di Makam Sunan Ampel

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Naufal Ardiansyah

9 September 2023 10:53 9 Sep 2023 10:53

Thumbnail Tour de Wali Songo, Anies-Muhaimin Tiba di Makam Sunan Ampel Watermark Ketik
Anies-Muhaimin saat tiba di makam Sunan Ampel, Surabaya, Sabtu (9/9/2023). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Pasangan capres-cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tiba di komplek makam Sunan Ampel Surabaya, Sabtu (9/9/2023).

Kedatangan mereka kali ini dalam rangka Tour de Wali Songo yang digagas oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar.

Kedatangan pasangan yang diusung oleh koalisi perubahan ini sontak disambut oleh masyarakat dan para peziarah yang memenuhi komplek makam Sunan Ampel.

Bahkan tidak sedikit yang meneriakkan "Presiden" kepada pasangan Anies-Muhaimin saat memasuki makam Sunan Ampel. Di hadapan masyarakat, Cak Imin meminta doa agar dirinya senantiasa diberikan keselamatan dan keberkahan.

“Bismillah, kami melakukan Tour de Walisongo dengan sowan ke makam para Sunan untuk meminta keberkahan. Semoga semua diberi keselamatan dan keberkahan. Amin,” kata Cak Imin yang akan bertarung bersama Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Program tour de walisongo ini rencananya akan berlangsung hingga tanggal 10 September 2023 besok. Perjalanan program ini sebelumnya berawal di makam sunan Gunung jati Cirebon dan akan berakhir di Surabaya. 

"Bangsa ini sudah dibangunkan pondasinya oleh para wali ini, tinggal kita jangan berantem, enggak ada cebong enggak ada kampret," pungkas Cak Imin di sela-sela Tour de Wali Songo. (*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 pilpres2024 Pileg2024 Anies-Muhaimin pkb Nasdem