TPS Unik di Jember: Hiasan Ala Koboi dan Booth untuk Swafoto

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

14 Februari 2024 05:43 14 Feb 2024 05:43

Thumbnail TPS Unik di Jember: Hiasan Ala Koboi dan Booth untuk Swafoto Watermark Ketik
KPPS TPS 45 Gebang, Patrang, Jember mengenakan kostum ala Koboi (14/2/2024) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Hari pemungutan suara telah tiba, para KPPS berlomba-lomba menghias TPS seunik mungkin. Seperti di salah satu TPS yang berada di Jalan Bungur, Gebang, Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember.

TPS 45 menghias tempat pemungutan suara bertemakan koboi. Pernak-pernik dihadirkan mulai dari berpakaian ala koboi hingga booth untuk berswafoto bagi pemilih. 

Ketua KPPS Budi Darmawan mengatakan, dipilihnya tema Koboi ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya. “Tema ini memang ingin kami buat beda dan mengundang warga untuk tidak golput,” katanya saat dikonfirmasi di sela-sela pemungutan suara, Rabu (14/2/2024) siang.

Foto Booth swafoto utuk pemilih tetap (14/2/2024) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)Booth swafoto utuk pemilih tetap (14/2/2024) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

Pria yang akrab disapa Wawan itu, mengaku proses menghias tergolong cepat, hanya membutuhkan waktu singkat saja. “Konsepnya itu semingguan kita pikirkan, baru kemarin pengerjaannya,” ungkapnya.

Ia juga memaparkan ada 295 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang merupakan warga RW 17. Pantauan di lapangan banyak warga antusias ikut berswafoto. “Respon warga cukup bagus, karena beberapa tahun kemarin tidak ada sepertu,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

TPS Gebang Jember Unik tema Koboi Swafoto pemilu2024 TPS Unik tempat pemungutan suara bertemakan koboi