Trending Sepekan: Koalisi NasDem dan Demokrat, hingga Serba-Serbi HUT ke-43 IKA UB

Jurnalis: Mustopa
Editor: M. Rifat

3 September 2023 10:25 3 Sep 2023 10:25

Thumbnail Trending Sepekan: Koalisi NasDem dan Demokrat, hingga Serba-Serbi HUT ke-43 IKA UB Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Berita koalisi Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa yang memutuskan mengusung bakal capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Anies - Cak Imin) menjadi yang paling populer pekan ini.

Duet Anies-Cak Imin memang mencuri perhatian karena koalisi yang diusung NasDem dan PKB mengejutkan. Kedua partai tersebut memiliki jumlah kursi yang sudah cukup untuk bertarung di Pemilihan Presiden 2024.

Dua berita dari Ngawi juga menjadi sorotan, mulai gelar Ngawi Night Carnival yang berlangsung spektakuler hingga kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Ngawi-Madiun. Termasuk serba-serbi perayaan HUT ke-43 IKA UB.

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi:

https://ketik.co.id/berita/kursi-nasdem-dan-pkb-sudah-cukup-usung-anies-baswedan-muhaimin-iskandar-di-pilpres-2024

Peta koalisi Capres-Cawapres RI 2024 sedang bergeser. Partai Demokrat membocorkan, Ketum Partai NasDem Surya Paloh tanpa sepengetahuan mereka memilih nama Ketum PKB Muhaimin Iskandar sebagai cawapres koalisi perubahan untuk capres mereka Anies Baswedan.

Akibat dinamika ini, Koalisi Perubahan untuk Persatuan terancam bubar. Partai Demokrat sudah secara terbuka menyatakan kekecewaan atas keputusan sepihak Partai NasDem tersebut.

https://ketik.co.id/berita/ngawi-night-carnival-2023-sukses-sedot-perhatian-puluhan-ribu-pengunjung-smpn-4-ngawi-dan-mtsn-5-curi-perhatian

Ngawi Night Carnival (NNC) 2023 yang dilaksanakan pada Sabtu (27/8) malam berlangsung spektakuler. Event yang digelar dalam rangka HUT ke-78 RI dan Puncak Hari Jadi Ngawi ke 665 sukses menyedut puluhan ribu penonton.

Hal itu terlihat dari banyaknya kerumunan massa di sepanjang Jalan Yos Sudarso tepatnya di depan Tugu Ngawi Ramah Alun-alun Merdeka Ngawi hingga Jalan A Yani tepatnya perempatan depan kantor desa Beran.

https://ketik.co.id/berita/perayaan-hut-ke-43-ika-ub-kena-imbas-dualisme-kepengurusan 

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-43 Ikatan Alumni (IKA) Universitas Brawijaya (UB) pada Senin (28/8/2023) di Jakarta Selatan lalu mendapatkan teguran. Hal tersebut merupakan dampak dari dualisme kepengurusan yang terjadi akibat Musyawarah Nasional (Munas) ke-X pada 11 Agustus 2023 lalu.

Perayaan HUT ke-43 IKA UB kemarin digelar oleh kepengurusan Presidium IKA UB hasil Munas di Swiss Belinn Hotel Malang yang menghasilkan lima nama presidium IKA UB

https://ketik.co.id/berita/bus-eka-vs-sugeng-rahayu-adu-banteng-di-ngawi-tiga-orang-dikabarkan-tewas-jalur-madiun-ngawi-dialihkan

Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan raya Ngawi- Madiun. Kali ini melibatkan Bus Eka dengan Bus Sugeng Rahayu yang adu banteng di depan Lapangan Tambakromo, Kecamatan Geneng, Ngawi sekitar pukul 04.00.

Akibat peristiwa tersebut tiga orang dikabarkan tewas termasuk sopir bus jurusan Surabaya Yogyakarta ini.

Saat ini petugas fokus melakukan evakuasi baik korban luka-luka maupun korban meninggal dunia ke rumah sakit terdekat.

https://ketik.co.id/berita/ika-unpad-undip-unair-ipb-its-himpuni-hingga-timur-tengah-hadiri-pertemuan-ika-ub-di-jakarta 

Peringatan HUT ke-43 Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) yang digelar di Pondok Indah Golf Club House, Jakarta pada Senin (28/8/2023) semakin istimewa dengan hadirnya 100 lebih alumni UB dan beberapa organisasi Ikatan Alumni dari kampus-kampus ternama. 

Refleksi 43 tahun perjalanan panjang IKA UB yang mengusung tema Alumni Berjuang dan Bersatu, Pengabdian Nyata Tanpa Henti ini dihadiri oleh para tokoh senior alumni dan Presidium IKA UB.(*) 

Tombol Google News

Tags:

Trending Sepekan Nasdem Demokrat IKA UB